Rapid Test Personel Satgas TMMD Kodim Buleleng

Buleleng
Foto: Personel Satgas TMMD Kodim Buleleng saat mengikuti rapid test.

BULELENG, Kilasbali.com – Untuk mencegah dan antisipasi penyebaran Covid-19, pemerintah mulai melakukan rapid test di beberapa wilayah di Indonesia termasuk Bali. Pasalnya kasus orang yang positif terinfeksi virus corona semakin bertambah di Pulau Dewata ini.

Hal ini juga diberlakukan kepada seluruh Personel Satgas TMMD Ke 107 Kodim 1609/Buleleng yang dalam beberapa hari ini ke depan akan merampungkan kegiatan Bakti TNI tersebut.

Rapid test dilaksanakan, Sabtu (11/04/2020), Pukul 15.00 WITA bertempat di Rumah Sakit Tentara (RST) Singaraja, terhadap 150 personel.

Baca Juga:  Peduli Warga yang Alami Stroke

Dokter Yuyun yang juga istri dari Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto mengatakan, kegiatan rapid test tersebut bertujuan untuk melakukan tindakan pencegahan agar jumlah kasus Covid 19 tidak bertambah.

“Tes ini untuk memastikan apakah seseorang positif terinfeksi atau tidak,” jelasnya.

Setelah dilakukan pengecekan adapun hasil rapid test Covid 19 terhadap 135 Personel Satgas TMMD, dengan hasil negatif.

Baca Juga:  Putri Koster Dikukuhkan Jadi Manggala Utama Pasikian Paiketan Krama Istri Desa Adat

Sementara itu sisa 15 Personel yang belum melaksanakan rapid test dilanjutkan hari ini Minggu, 12 April 2020.

Dandim 1609/Buleleng, Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto yang juga melaksanakan rapid test mengatakan, tes bagi seluruh Personel Satgas TMMD adalah dalam rangka untuk keamanan, kesehatan dan keselamatan.

“Situasi saat ini adalah lagi pandemic Covid-19, maka untuk meyakinkan dan memastikan kondisi seluruh personel maka rapid test ini kita laksanakan,” jelas Dandim.

Baca Juga:  Diduga Terlibat Jadi Tim Kampanye, Bawaslu Periksa Kades, BPD dan Kaur

Dandim yang juga sekaligus Dansatgas TMMD tersebut berterima kasih kepada semua pihak, sehingga pelaksanaan rapid test Covid-19 ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar. (jus/kb)