Ratusan Karyawan Bali Safari dan Marina Park Divaksin

Gianyar Pariwisata Peristiwa
Foto: Ratusan karyawan Bali Safari dan Marina Park menjalani vaksinasi di halaman Bali Safari.

GIANYAR, Kilasbali.com – Ratusan karyawan Bali Safari dan Marina Park dipastikan akan menjalani vaksinasi oleh petugas Kesehatan Kabupaten Gianyar.

Dalam Vaksinasi tahap pertama yang diawasi dua OPD Pemkab Gianyar, 300 dari 600-an karyawan menjalani vaksinasi di halaman parkir Bali Safari dan Marina Park, Blahbatuh, Gianyar, Sabtu (3/4/2021).

Operasional Manager Bali Safari dan Marina Park, Ketut Suardana mengatakan Bali Safari dan Marina Park hingga saat ini memiliki 660 orang karyawan. Dari 640 orang dibagi dalam dua tahap.

Untuk tahap pertama Sabtu (3/4/2021), petugas melakukan vaksinasi sebanyak 300 orang. Sementara untuk sisanya 360  yang belum akan dilakukan vaksinasi masih menunggu jadwala tahap kedua.

Baca Juga:  Update Penanggulangan Covid-19, Selasa, 20 April 2021

Dikatakan, vaksinasi ini dilakukan untuk menumbuhkan kepercayaan publik khusunya pengunjung bahwa seluruh karyawan Bali Safari dan Marina Park sudah divaksinasi  dan aman dari penyebaran Covid-19.

Sebab Bali Safari dan Marina Park  yang sebelumnya sempat ditutup karena Covid-19 dan sudah mulai dibuka kembali oleh pemerintah.

Untuk selanjutnya Bali Safari dan Marina Park sudah boleh menerima kunjungan wisatawan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kita menerapkan protokol kesehatan dengan ketat jaga jarak, menggunakan masker, cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh, penyemprotan cairan disinfektan secara berkala,” ujarnya.

Disebutkan, hingga kini Bali Safari tetap buka setiap hari. Kunjungan sudah mengalami peningkatan terutama hari libur seperti hari raya keagamaan, Sabtu dan Minggu.

Baca Juga:  Bawaslu Hemat Rp1,5 Miliar Lebih Saat Pilwali 2020

Selama Covid-19, tamu yang banyak berkunjung ke Bali Safari dan Marina Park paling banyak tamu domistik. Ada juga kunjungan wisatawan mancanegara yang masih tertahan di Bali.

Sementara dari luar negeri yang baru belum ada karena sampai kunjungan luar negeri belum dibuka. Untuk kunjungan orang lokal dan wisatawan mancanegara beda tarif kunjungan demikian hari-hari Senin hingga Jumat lebih murah. Sementara Sabtu dan Minggu lebih mahal.

Baca Juga:  Update Penanggulangan Covid-19, Jumat 16 April 2021

Dalam situasi Covid-19 dan minimnya kunjungan, pihak Bali Safari menyiasatinya dengan memperdayakan sejumlah karyawannya untuk mencari pakan binatang, satwa terjun langsung ke petani.

Dia mencontohkan bila ada petani panen jagung, pihak karyawan menemui petani untuk mencari batang jagungnya untuk diberikan binatang, satwa Bali Safari.

Untuk makanan gajah seperti rumput gajah, pelepah kepala dan batang pisang. Demikian juga binatang yang makan daging dan burung makan buah-buahan harus beli di tempat-tempat tertentu.

“Binatang, satwa, burung koleksi Bali Safari dan Marina Park tidak ada yang terlantar, sehat dan cukup makan,” pungkasnya. (ina/kb)