Rayakan HUT Ke -5, Pewarta Rayakan Bersama Lansia dan ODGJ

Sosial Tabanan
Foto: Perayaan hari jadi Perwata tahun 2019.

TABANAN, Kilasbali.com – Ada yang berbeda dengan perayaan hari jadi Persatuan Wartawan Tabanan (Pewarta) tahun 2019 ini. Di mana hari jadi ini dirayakan secara sederhana yang ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng. Seusai itu, acara dilanjutkan dengan makan bersama para lanjut usia dan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Ketua Perwarta Donny Darmawan mengatakan, puncak perayaan hari jadi Pewarta yang kelima itu berlangsung di Kampung Investasi Hati, Panti Laras dan Panti Jompo Banjar Wanasara Kelod, Desa Bongan, Kecamatan Tabanan, Senin ( 28/10/2019).

Menurutnya, rangkaian hari ulang tahun Perwarta diawali dengan outbound yang diikuti seluruh keluarga besar Pewarta pada hari Sabtu 26 Oktober 2019. “Kami ucapkan terima kasih kepada Pembina Pewarta Bapak Kombespol Dekananto yang rela hadir di sela sela kesibukanya bertugas di Jakarta,” jelas Donny.

Dikatakannya, tujuan kegiatan outbound tersebut adalah menjalin rasa silahturahmi antara keluarga besar Perwarta baik itu Pembina, anggota dan mantan anggota Pewarta sehingga tali silahturami tetap terjaga.

Hadir juga dalam outbound tersebut Kadis Kominfo Tabanan I Putu Dian Setiawan yang juga selaku Pembina Pewarta, Kadis Perhubungan I Gusti Putu Ngurah Dharma Utama, Kabaghumas I Ketut Ridia, dan Camat Selemadeg Timur.

Donny menambahkan puncak kegiatan yang berlangsung pada hari Senin 28 Oktober 2019, diawali dengan persembahyangan di Pura Puser Tasik yang berlokasi di tengah tengah Kota Tabanan.

“Kami memohon kepada Ida Sang Hyang Widhi yang berstana di Pura Puser Tasik agar diberikan tuntunan sehingga dilancarkan dalam menjalankan tugas tugas jurnalistik di Kabupaten Tabanan,” tandasnya.

Usai sembahyang di Pura Puser Tasik, dilanjutkan memberikan sumbangan alat tulis ke Panti Asuhan Hindu yakni Yayasan Gayatri Widya Mandala di Jalan Wibisana nomor 11 Tabanan.

Rombongan Pewarta disambut langsung Ketua Yayasan Gayatri Widya Mandala, Eriana Herlisanti, S.Pd. Setelah menyerahkan sejumlah alat tulis kepada Yayasan Gayatri Widya Mandala, dilanjutkan menyerahkan bantuan berupa bingkisan kepada sejumlah orang tua lanjut usia dan penderita ODGJ di Kampung Investasi Hati yang berada di bawah Dinas Sosial Kabupaten Tabanan.

Sebelum menyerahkan bingkisan kepada lanjut usia dan ODGJ, acara diawali dengan pemotongan tumpeng yang dilanjukan dengan makan bersama para lansia dan ODGJ.

“Kami harap bingiksan yang kami serahkan tidak dilihat dari jumlahnya. Namun ini semata mata rasa kepedulian kami terhadap para lansia dan ODGJ yang menghuni kampung investasi hati,” jelas Donny.

Sementara itu Kasubag UPTD Pelayanan Sosial, I Made Sujana menyambut baik bantuan yang diserahkan Pewarta. Ia juga menyampaikan selamat ulang tahun kepada Pewarta dan berharap Pewarta bisa menjadi kontrol sosial. Sehingga mampu menyarakan aspirasi masyarakat. “Selamat Ulang Tahun Pewarta,” pungkasnya.

Acara diakhiri dengan makan nasi tumpeng bersama sembilan orang lanjut usia dan sembilan orang ODGJ penghuni Kampung Investasi Hati. (rls/kb)