Rayakan Ultah, ST. Eka Budhi Tebar Ikan dan Gelar Penghijauan

Sosial Tabanan

TABANAN, Kilasbali.com-Serangkaian dengan hari ulang tahun (ultah) ke-48, Sekehe Teruna Eka Budhi Banjar Tegal Belodan, Desa Dauh Peken melakukan tebar benih ikan dan penghijauan.

Kedua kegiatan tersebut digelar pada Minggu (12/8/2018). Penebaran benih ikan dilakukan pada saluran irigasi di banjar setempat dan penghijauan dilakukan di kawasan LC Subak Kota Pala.

Acara tersebut dibuka Wakil Bupati Tabanan, DR. I Komang Gede Sanjaya, SE.,MM., anggota Fraksi PDIP DPRD Tabanan I Gusti Komang Wastana, S.Pd. Selain itu hadir pula Camat Tabanan, Perbekel Dauh Peken, para tokoh masyarakat setempat dan beberapa unsur lainnya.

Dalam laporannya ketua ST. Eka Budhi mengatakan puncak acara akan diselenggarakan bertepatan dengan hari ulang tahun, yakni tanggal 18 Agustus yang akan datang.

“Selain kegiatan ini kami juga menggelar jalan sehat pada tanggal 17 nanti. Khusus untuk penghijauan ini kami menanam seribu bibit cepaka dan 50 pohon tabebuya yang menyerupai bunga sakura,” jelasnya.

Dalam sambutannya Wabup Sanjaya sangat mendukung kegiatan tebar ikan dan penghijauan ini. Baginya, ini merupakan langkah sederhana dan positif untuk melestarikan lingkungan.

“Melalui kegiatan ini kita buktikan bahwa generasi muda sangat peduli terhadap pelestarian alam dan lingkungan,” sebutnya.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Sanjaya beserta seluruh undangan turut serta menanam pohon cepaka. (*KB).