Rebus Kentang Ditinggal Ke Kota Tabanan, Dapur di Seronggo Ludes Terbakar

Peristiwa Tabanan
Foto: Petugas Damkar Tabanan saat memadamkan api

TABANAN, Kilasbali.com-Sebuah dapur milik I Gede Diatmika (38), Banjar Seronggo Pondok, Desa Pangkungkarung, Kecamatann Kerambitan, Tabanan, Kamis (5/3/2020) terbakar. Diduga kebakaran dipicu oleh kompor yang masih menyala saat ditinggal pergi Ke Kota Tabanan oleh ibu koban.

Berdasarkan informasi di lapangan, sekitar pukul 14.15 Wita ibu koban Ni Wayan Mastri merebus kentang di dapur. Kemudian ibu korban meninggalkan kompor yang masih menyala pergi ke Kota Tabanan. Sekitar pukul 14.30 Wita, saksi I Ketut Wijana, tetangga korban melihat api yang sudah besar membakar dapur korban. Kemudian saksi Wijana memanggil tetangganya I Putu Resi bahwa telah terjadi kebakaran di dapur korban. Kemudian saksi Wijana dan Putu Resi berusaha untuk memadamkan api menggunakan air Pam serta saat itu anak korban menghubungi ayahnya yang bekerja di Denpasar untuk menelpon Damkar Tabanan. Setelah beberapa menit dua unit mobil Damkar Tabanan datang memadamkan api.

Kapolsek Kerambitan, Kompol Dewa Gede Putra, saat dikonfimasi membenarkan telah terjadi kebakaran di wilayah Banjar Seronggo Pondok, Desa Pangkungkarung, Kerambitan. Dimana dapur miliki I Gede Diatmika terbakar. Dikatakan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun korban diduga mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

“Tidak ada korban jiwa, namun dapur yang berukuran 4 × 6 meter ludes terbakar, diduga korban mengalami kerugian kurang lebih sebesar Rp. 75.000.000,” jelasnya singkat. (*KB).