Rem Blong, Truk Fuso Muat Snack Terguling

Peristiwa Tabanan
Foto: Truk terguling di Jembatan Yehnu, Penyalin, Samsam, Kerambitan, Tabanan
  • Pelantikan Bupati Jembrana

  • Pelantikan bupati tabanan 2021
  • Pelantikan bupati tabanan 2021
  • Pelantikan bupati tabanan 2021

TABANAN, Kilasbali.com – Kecelakaan tunggal akibat rem blong terjadi di ‘Jalur Tengkorak’ Tabanan. Truk Fuso Mitsubishi P 9610 UV yang memuat sanck seberat 7 ton terguling di Jembatan Yehnu, Penyalin, Samsam, Kerambitan, Tabanan.

Dari pantauan di lokasi kejadian, kecelakaan yang terjadi pada Sabtu (16/1/2021) pagi, sekitar pukul 07.00 WITA, menyebabkan lalulintas menjadi tersendat. Pihak kepolisian pun mengatur arus kendaraan agar tidak terjadi kemacetan.

Dari informasi di lokasi kejadian, sebelum terjadi kecelakaan, truk yang dikemudikan Maksum (46) asal Situbondo awalnya melaju dari arah Gilimanuk menuju Denpasar.

Baca Juga:  Bupati Sanjaya Bersama Wabup Edi Tinjau Vaksinasi Pewarta di BRSU Tabanan

Sesampai di lokasi kejadian dengan kondisi jalan turunan tajam dan menikung ke kiri, tiba- tiba, rem tidak berfungsi dengan baik alias blong.

Truk pun melaju cukup kencang, kemudian oleng ke kiri dan rebah di Jembatan Yehnu. Snack yang dimuat pun berceceran, jatuh hingga ke bawah jembatan.

Akibat kejadian itu, pengemudi truk mengalami luka robek dan lecet dibagian lutut, siku kiri, lutut kanan, dan punggung kanan. Supir yang dalam kondisi sadar akhirnya dibawa ke BRSUD Tabanan untuk dirawat.

Baca Juga:  Pokdarwis Bumdes Baturiti Tukar Sampah Plastik dengan Beras

Sementara kernet, Jaelani (61) asal Banyuwangi mengalami luka lecet di dahi, paha kanan, dan dalam keadaan sadar dibawa ke BRSUD Tabanan.

Kasubag Humas Polres Tabanan, Iptu I Nyoman Subagia membenarkan kejadian itu.

“Dugaan sementara pengemudi kurang hati- hati saat memasuki jalan menurun hingga truk oleng ke kiri,” singkatnya. (gd/kb)