Resahkan Peternak Bebek, Pemuda Ini Diringkus Polisi

Gianyar Kriminal Peristiwa
Foto: Pelaku pencuri bebek diamankan di Mapolsek Gianyar

GIANYAR, Kilasbali.com – Polisi akhirnya meringkus pemuda berinisial GMKN (24). Karena diduga telah melakukan pencurian bebek. Dalam melakukan aksinya, pemuda ini terbilang ahli. Untuk mengetahui lokasi target, terlebih dahulu dia membeli tiga sampai empat ekor itik.

Dengan modus inipula, pemuda asal Gianyar ini sudah berhasil menggondol ratusan ekor bebek di sejumlah tempat. Namun, aksinya pun terungkap setelah mencuri 112 bebek di kandang milik I Nyoman Ariawan (40) Banjar Lokaserana, Desa Siangan, Gianyar.

“Sebelumnya, pelaku membeli empat ekor bebek ke korban, kemudian malam harinya semua bebek yang ada dikandang dicurinya. Pelaku juga mengintai sejumlah kandang bebek yang tanpa adanya pengawasan dari pemiliknya kemudian beraksi pada malam hari,” ungkap Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira.

Baca Juga:  Berhutang Dilaporkan ke BK, Demokrat "Heran"

Dijelaskan penangkapan terhadap pelaku bermula dari laporan korban yang kehilangan bebek berjumlah 112 ekor.  Dari keteranagan korban sebelumnya ada seorang pemuda yang membeli bebek dan datang ke kandang.

Namun besoknya, korban datang ke sawah tempat kandang bebeknya untuk mengecek piaraannya, bebeknya sejumlah 112 ekor sudah raib.

Korban dibantu istri dan anak lantas berupaya mencari keberadaan bebek tersebut. Korban juga sempat mencari seputaran sawah dan menanyakan kepada tetangga namun bebek tersebut tidak ketemu.

Baca Juga:  Menteri PPPA Canangkan Desa Ramah Perempuan, Peduli Anak, dan Desa Bebas Stunting

“Dari upaya pengungkapan kami, terungkaplah jika pelakunya adalah GMKN, dan langsung kami amankan dirumahnya,” terangnya.

Pengembangan kasus pun dilakukan oleh team opsnal dimana pelaku pernah melakukan pencurian bebek di sejumlah tempat.

Setidaknya pelaku ini baru mengakui melakukan pencurian di sejumlah tempat, ada 4 TKP dengan jumlah bebek yang dicurinya mencapai ratusan ekor.

Baca Juga:  Tabrakan di Tanjakan Bajera, Truk Muat Pupuk Terguling Terjun ke Jurang

“Pelaku masih kami periksa secara intensif. Pelaku kamia jerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” pungkasnya. (ina/kb)