Resmikan Gedung Santika Satyawada Polres Tabanan, Bupati Eka: Wujud Serius Layani Rakyat di Mana Saja dan Kapan Saja

Tabanan
Foto: Bupati Eka saat menandatangani peresmian gedung baru Santika Satyawada dan Sentra Pelayanan Terpadu Satlantas Polres Tabanan, Rabu (6/11/2019).

TABANAN, Kilasbali.com- Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti didampingi Kapolres Tabanan AKBP I Made Sinar Subawa meresmikan gedung baru Santika Satyawada dan Sentra Pelayanan Terpadu Satlantas Polres Tabanan, Rabu (6/11/2019).

Peresmian tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga, Kejari Tabanan Ni Wayan Sinaryati, Dandim 1619 Tabanan Kol. Inf. Toni Sri Hartanto, Dirut BRI Cabang Tabanan Anditya Mahendra Krishna, jajaran Polres dan OPD terkait di Lingkungan Pemkab Tabanan.

Bupati Eka menyampaikan, rasa syukur dan terima kasih kepada Kapolres Tabanan, di mana saat ini merupakan detik-detik akhir tugas sebagai Kapolres Tabanan dan meninggalkan sesuatu yang indah dengan di bangunnya gedung sentra pelayanan terpadu ini.

Disamping itu, gedung ini juga merupakan wujud dukungan dan sinergi Pemerintah Kabupaten Tabanan dengan instansi Polri. “Sepanjang itu perbaikan, sepanjang membuat fasilitas publik itu lebih nyaman dan manfaat tentunya kembali lagi dari rakyat untuk rakyat, tentunya akan selalu ditingkatkan, sehingga bermanfaat dalam memberikan pelayanan publik terhadap masyarakat,” ujarnya.

Bupati Eka menambahkan, tugas dan kewajiban Pemerintah Daerah itu bukan hanya untuk bisa melihat yang ada di depan saja, tapi juga harus bisa melihat kesamping dan kebelakang terkait infratruktur dan pelayanan. Maka dari itu sangat diperlukan sinergitas antara jajaran Forkompinda yang ada di Tabanan.

“Pembangunan ini merupakan wujud bahwa kita serius melayani rakyat di mana saja dan kapan saja,” tegasnya.

Tidak dipungkiri juga bahwa seluruh pembangunan di Tabanan tidak bisa hanya dilakukan oleh Pemerintah Daerah saja. Untuk itu, Bupati Eka mmengucapkan terima kasih pada semua pihak terutama pihak yang memberi CSR.

“Tanpa kerjasama yang baik, koordinasi yang baik tentunya apa yang kita harapkan untuk mewujudkan pelayanan yang baik tidak akan tercapai, sehingga peran serta semua pihak sangat diharapkan,” imbuhnya.

Kapolres Tabanan I Made Sinar Subawa pun mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tabanan serta pihak yang telah turut membantu memberikan CSR kepada Polres Tabanan untuk membangun gedung pelayanan yang ada di Polres Tabanan.

“Gedung Santika Satyaweda ini di bangun untuk tempat personil Polres standby dalam rangka siaga bencana, mengingat daerah Tabanan cukup tinggi bencana alam di saat musim penghujan,” jelasnya.

Sinar juga menjelaskan, pembangunan gedung juga diharapkan dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat Tabanan. Mengingat tingginya permohonan dari masyarakat Tabanan setiap harinya, baik itu untuk membuat SIM, SKCK dan lainnya.

“Mudah-mudahan ini cukup representative, demi kemajuan masyarakat di Tabanan dengan adanya gedung sentra pelayanan terpadu dan gedung santika satyaweda,” pungkasnya. (KB)