Ringankan Beban Masyarakat, Edi Wirawan Gelontorkan Beras 1,5 Ton di Kecamatan Pupuan

Politik Tabanan Tokoh
Foto: Edi Wirawan saat menyerahkan bantuan beras.

TABANAN, Kilasbali.com – Untuk meringankan beban masyarakat akibat dampak Covid-19 di Tabanan, kader PDIP Tabanan yang juga anggota DPRD Tabanan, I Made Edi Wirawan kembali menyerahkan bantuan berupa beras dan disinfektan. Kali penyerahan bantuan diberikan kepada 14 desa di Kecamatan Pupuan. Sebanyak 1,5 ton beras dan 6000 liter disinfektan diserahkan, Rabu (13/5/2020).

Penyerahan bantuan kepada masyarakat di Kecamatan Pupuan dipusatkan di Kantor Desa Padangan. Pada kesempatan tesebut juga dihadiri oleh kader PDIP asal Pupuan, I Gede Purnawan, I Gede Suamba dan juga hadir I Ketut Suryadi (Boping). Selain itu juga hadir Ketua PAC PDIP Pupuan, I Putu Koliarta.

Pada kesempatan tersebut I Gede Purnawan selaku kader dari Desa Padangan mengungkapkan, bantuan beras dan disinfektan kali ini merupakan bantuan dari Made Edi Wirawan dan I Ketut Boping yang ditujukan bagi warga di Kecamatan Pupuan, untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat Covid-19.

“Saya harapkan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Pupuan, jangan melihat dari besar kecilnya jumlah yang diberikan, tapi bagaimana pemberian yang tulus yang ditujukan kepada kita, dalam mengurangi beban akibat dampak dari Covid-19 ini,” ungkapnya.

Baca Juga:  Bawaslu 'Warning' ASN Hati-hati Bermedsos Ria

Hal yang sama juga diungkapkan oleh I Gede Suamba, sebagai tokoh masyarakat dan Kader Partai pihaknya mengucapkan termikasih atas bantuan yang ditujukan kepada masyarakat di Pupuan.

Menurutnya ini bukti dari perhatian kader PDIP kepada masyarakat. Seperti halnya I Made Edi Wirawan yang sudah rela membantu masyarakat meskipun diluar dari Kecamatan Kediri.

“Saya rasa mereka berdua I Made Edi Wirawan dan I Ketut Boping merupakan sosok pemimpin yang memang dibutuhkan oleh masyarakat. Mungkin nanti tidak ada salahnya untuk pemimpin di Tabanan bisa diwakili dari daerah barat dan dari dapil Kediri, yang merupakan pemilih terbanyak di Tabanan,” beber Suamba.

Pada kesempatan tersebut I Made Edi Wirawan menyampaikan, bahwa bantuan yang diberikan kali ini sebagai bentuk kepedulian dirinya pribadi dan kader Partai PDIP kepada masyarakat.

Di mana bantuan berupa beras 1,5 ton ditujukan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak dari Covid-19. Selain itu pihaknya juga membagikan 6000 liter disenfektan untuk memutus penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  Jaya Negara Harap Seniman Muda Tetap Berkarya

“Saya harapkan bantuan ini nantinya bisa bermanfaat bagi masyarkat. Jangan dilihat dari jumlahnya tapi bagaimana niat kami untuk membantu masyarakat untuk meringankan beban akibat dampak Covid-19 ini,” ungkapnya.

Politisi asal Beraban ini menambahkan, apa yang dilakukan kali ini tidak ada kapasitas sebagai calon apa-apa, namun murni untuk meringankan beban masyarakat dan sebuah gotongroyong dari kader PDIP untuk membantu masyarakat dari dampak Covid-19.

“Apa yang kita lakukan hari ini murni untuk membantu masyarakat dan juga arahan dari induk partai untuk membantu masyarakat yang terdampak dari Covid-19,” tambahnya.

Ketua Forum Perbekel Kecamatan Pupuan, I Ketut Madi Arsana, yang merupakan Perbekel Pajahan sangat mengapresiasi atas sumbangan yang di berikan untuk 14 Desa di Kecamatan Pupuan.

“Saya sebagai Ketua Forum Perbekel Kecamatan pupuan dan teman-teman perbekel lainnya, sangat berterimakasi atas bantuan dari bapak Made Edi Wirawan, sudah pastinya bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami yang berada di desa perbatasan dalam mengantisipasi Covid-19,” ucapnya.

Baca Juga:  11 Pelanggar Terjaring Operasi Prokes di Tabanan

Hal yang sama juga dikatakan Perbekel Desa Padangan, Wayan Wardita menjelaskan, bantuan yang diberikan oleh bapak Made Wirawan tentu sangat berguna untuk masyarakat Padangan.

Pasalnya, pihaknya saat ini sedang ditengah kesulitan dalam menganggarkan konsumsi untuk para relawan Covid-19, jadi dengan adanya bantuan beras ini sangat membantu dirinya untuk masyarakat Padangan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada bapak Edi bantuan yang diberikan sangat berguna sekali untuk Desa Padangan,” ungkapnya.

Selain bantuan diberikan kepada masyarakat di 14 desa, Edi Wirawan juga memberikan bantuan kepada PAC PDIP Pupuan, yang ditujukan untuk pengurus ditiap ranting. Selain bantuan berupa beras dan disenfektan juga diserahkan 300 masker untuk melindungi diri agar terhindar dari Covid-19. (*/kb)