Ringankan Beban Warga Ditengah Covid-19, Edi Wirawan Sumbang 1 Ton Beras untuk Warga Beraban

Politik Sosial Tabanan
Foto: Edi Wirawan menyerahkan secara simbolis bantuan kepada masyarakat

TABANAN, Kilasbali.com – Untuk meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19, anggota DPRD Tabanan asal Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan, I Made Edi Wirawan memberikan bantuan berupa 1 ton beras dan 1.200 liter desinfektan untuk masyarakat Desa Beraban.

Politisi PDI Perjuangan tersebut menjelaskan bahwa 1 ton beras tersebut diserahkan untuk 15 Banjar Adat yang ada di Desa Beraban. Yang jika dirupiahkan bantuan tersebut mencapai Rp 15 Juta. Tentunya dengan harapan bisa meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19 yang membuat perekonomian terganggu.

“Kita berikan bantuan untuk 15 Banjar Ddat di Desa Beraban berupa beras 1 ton jadi Adat yang mendistribusikan langsung kepada warga,” ujarnya Jumat (8/5/2020).

Baca Juga:  Uji Publik DPS, KPU Tabanan Tindaklanjuti Temuan Bawaslu

Disamping itu dirinya juga memberikan bantuan 1.200 liter desinfektan yang bisa dimanfaatkan satu atau dua bulan kedepan. Tak hanya memberikan bantuan di Desa Beraban, dirinya juga menyasar Desa lain di Kediri. “Rencananya hari Rabu nanti kita akan bergerak di Pupuan dengan menyerahkan bantuan 1,5 ton beras, di Penebel juga sudah,” lanjutnya.

Baca Juga:  Bawaslu 'Warning' ASN Hati-hati Bermedsos Ria

Menurut Edi Wirawan bantuan yang diberikan berasal dari kantong pribadinya terlebih dirinya merupakan seorang wakil rakyat sehingga merupakan suatu kewajiban untuk membantu masyarakat. “Kalau dilihat dari jumlahnya masih sangat jauh tetapi bantuan ini saya berikan dengan niat tulus dan ikhlas sehingga semoga bisa meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19 ini,” tandasnya. (*KB).