Road Show Bus KPK ‘Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi’ Hadir di Gianyar

Gianyar
Foto: Jumpa pers Road Show Bus KPK 'Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi'.

GIANYAR, Kilasbali.com – Road Show Bus KPK ‘Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi’ (JNBA) akan hadir di Kabupaten Gianyar selama dua hari, Rabu (14/8/2019) hingga Kamis (15/8/2019). Di mana tujuan dari kegiatan ini untuk pencegahan  tindak pidana korupsi, dan menekankan budaya hidup jujur.

Kasatgas Kampanye KPK,  Doni Mariantono mengatakan, roadshow ini sebagai salah satu upaya pencegahan dan untuk mengenalkan secara langsung KPK kepada masyarakat.  Karena selama ini masyarakat hanya mengenal dan mengetahui KPK yang bertugas dalam hal penindakan.

“Kami tidak hanya melakukan penagkapan,  tugas KPK yang lainnya banyak yang  menjadi poin dan penting adalah langkah mencegahan korupsi,” kata Doni, Selasa (13/8/2019).

Melalui road show ini, pihaknya juga ingin menyosialisasikan kepada masyarakat bahwa korupsi harus ditolak dan masyarakat bisa berpartisipasi dalam pencegahan korupsi tersebut sesuai dengan kapasitasnya masing-masing. Pihaknya juga ingin mendekatkan KPK kepada masyarakat.

Karena  KPK hanya ada di Jakarta dan tidak bisa menjangkau daerah mulai dari Sabang sampai Merauke. “Jadi, melalui road show ini, masyarakat bisa berinteraksi, berdiskusi dan melakukan pengaduan ke Road Show Bus KPK JNBA yang ada di Lapangan Astina Gianyar,” terangnya.

Dikatakannya, roadshow ini menyasar mulai dari siswa TK sampai dengan SMA, mahasiswa, DPRD, pengurus desa sampai dengan masyarakat lokal.  “Untuk segmentasi pelajar diajak untuk mengenal sembilan nilai-nilai anti korupsi. Yang terdiri dari jujur, peduli, mandiri, disiplin, tanggungjawab, kerja keras, sederhana, berani dan adil,” katanya. (ina/kb)