Rombongan Wartawan Korea Puas Lihat Objek Wisata Tabanan

Internasional Tabanan
Foto: Rombongan wartawan saat berada di Tabanan.

TABANAN, Kilasbali.com – Keseriusan Pemerintah Kabupaten Tabanan di bawah kepemimpin Bupati Ni Putu Eka Wiryastuti, yang menggenjot sektor pariwisata semakin getol dilakukan. Setelah melakukan peresmian penerapan tiket elektronik di DTW Tanah Lot, kini Pemkab Tabanan menggelar ramah tamah dengan para wartawan dari salah satu Negara tetangga, yakni Korea.

Rombongan wartawan Korea yang dipimpin President Wartawan Korea Mr. Jong, diterima Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Tabanan I Wayan Miarsana didampingi Kadis Pariwisata I Gede Sukanada dan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Tabanan I Ketut Ridia di Ocean Restaurant, Tanah Lot, Sabtu (2/11/2019) malam.

Sebelum diterima di Tanah Lot, rombongan wartawan yang berjumlah 11 orang tersebut digiring ke DTW Ulundanu Beratan dengan tujuan memperkenalkan keindahan Danau yang dimiliki Kabupaten Tabanan. Karena keterbatasan waktu yang dimiliki rombngan asal Korea tersebut, hanya beberapa destinasi wisata saja yang dapat dikunjungi.

Meskipun demikian, pimpinan rombongan Mr. Jong mengatakan sangat puas karena disajikan tempat yang indah. “Terima kasih, karena kami telah disajikan tempat yang indah. Walaupun sempet terhalang waktu untuk menikmati sunset disini (Tanah Lot), kami sudah mendengar bahwa pemandangan disini sangat bagus,” ujar Mr. Jong saat acara ramah tamah.

Ia mengucap syukur karena bisa berkumpul dengan para jajaran Pemkab Tabanan serta beberapa wartawan yang hadir saat itu, dan dirinya mengatakan sangat senang berada di Tabanan. “Disini kami senang sekali. Tak lupa juga, ingin sekali hal ini dilanjutkan. Dan bila anda ke Korea, kami juga akan jamu seperti ini,” imbuhnya.

Untuk itu, mewakili rombongan, Mr Jong mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Tabanan, khususnya Bupati Tabanan. “Pertemuan hari ini sangat berarti bagi kami, apalagi Bapak/Ibu sekalian menyempatkan waktu menunggu kami. Terimakasih atas support yang diberikan kepada kami,” imbuhnya.

Mewakili Bupati Tabanan, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Tabanan I Wayan Miarsana mengatakan, Tabanan mempunyai tiga destinasi wisata terkenal, yakni Ulundanu Beratan, Tanah Lot dan Jatiluwih. Dan khusus untuk Jatiluwih dijelaskannya adalah merupakan Warisan Budaya Dunia dengan sistem pertaniannya yang terkenal yakni Subak.

Atas kehadiran rombongan wartawan asal korea ke Tabanan dengan tujuan memperkenalkan destinasi wisata Tabanan di Korea, Dirinya atas nama Bupati Tabanan mengucapkan terimakasih dan pengharrgaan yang setinggi-tingginya pada pihak wartawan Korea.

“Semoga pertemuan ini tidak berakhir sampai disini saja. Dan semoga Bapak/Ibu yang hadir, nantinya bisa mempromosikan destinasi pariwisata kami di Korea,” harapnya. (rls/kb)