RSU Payangan Buka Lowongan Pekerjaan, Rekrut Puluhan Tenaga Kesehatan

Gianyar
Foto: Pengumuman rekrutmen pegawai RSU Payangan di Kantor Dinas Kesehatan Gianyar.

GIANYAR, Kilasbali.com – Rumah Sakit Payangan mulai merekrut tenaga kerja, khususnya tenaga kesehatan seperti perawat, bidan, hingga dokter. Dalam pengumuman yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar, Selasa (7/1/2020), beragam formasi dibutuhkan yang jumlahnya mencapi puluhan.

Yakni formasi tenaga medis yang dibutuhkan seperti  tenaga Dokter Umum, Dokter Spesialis Penyakit Dalam, Dokter Spesialis Anak, Dokter Spesialis Bedah, Dokter Spesialis Kandungan, Dokter Spesialis Saraf, Dokter Spesialis Anestesi, Dokter Spesialis Radiologi, Dokter Spesialis Patologi Klini.

Perawat, Perawat Gigi, Bidan, Apoteker, Kefarmasian, Nutrisionis, Koki, Asisten Koki, Analis, Perekam Medis, Penata Anestesi, Radiografer, Cleaning Service, Supir, Akuntan/Manajemen, IT, Pemberkasan, SKM, Pemulasaran Jenazah, S-Kom, SH, Binatu.

Kepala dinas kesehatan kabupaten Gianyar, Ida Ayu Cahyani Widyawati mengungkapkan, rekrutmen tenaga medis ini merupakan salah satu syarat yang dibutuhkan untuk terpenuhinya pelayan komperhensif  berkualitas yang bisa diakses secara cepat oleh mayasrakat.

“Menindaklanjuti  komitmen pelayanan kesehatan berkualitas sesui instruksi Bapak Bupati, semua syarat harus dipenuhi,” ujarnya.

Disebutkan, jumlah yang akan direkrut akan menyesuaikan  dengan kemampuan daerah.

“Berapa banyak kebutuhan tenaga belum bisa kami disampaikan. Yang jelas perekrutan sudah mulai dilakukan, nanti akan digabung dengan tenaga yang sudah ada,” terangnya.

Mengenai status pegawai, juga belum bisa dipastikan. Namun, kemungkinan nantinya pegawai yang direkrut berstatus  kontrak atau tenaga harian lepas.

Sementara  bagi yang berminat dipersilahkan mengajukan lamaran ke Dinkes Gianyar. Pengumanan rekrutmen ini juga bisa juga dicek di website.

Secara terpisah, Ketua Komisi IV DPRD Gianyar, Ni Made Ratnadi, memastikan jika pihaknya bersama anggota komisi 4 akan memastikan melakukan pengawasan terhadap rekrutmen tenaga non pegawai untuk rumah sakit Payangan.

Diharapkannya, pegawai yang lulus nantinya harus sesuai dengan kriteria yang diharuskan  untuk kebutuhan rumah sakit type C, melihat kompetensi dan kemampuan keuangan daerah, sesuai dengan Permenkes kebutuhan minimal.

Mengenai Teknis pengawasan yang dilakukan sesuai dengan tahapan. Mulai dari persyaratan  administrasi hingga tes tulis saat test tulis tgl 16 Januari mendatang. Diakuinya, sedikit kendala, yakni pada tes tulis yang dilakukan masih manual.

Sehingga hasilnya masih harus menunggu beberapa hari. Meski demikian pihaknya tetap berharap rekrutmen bener-benar berjalan transparan dan berkeadilan dengan begitu mendapatkan SDM yang sesuai dengan kebutuhan Rumah Sakit Type C di Payangan.  (ina/kb)