RSUD Wangaya Fungsikan Lantai Dua Jadi Tempat Penitipan Jenazah, Antisipasi Kamar Jenazah Penuh

Denpasar News Update
RSUD Wangaya Fungsikan Lantai Dua Jadi Tempat Penitipan Jenazah, Antisipasi Kamar Jenazah Penuh

DENPASAR, Kilasbali.com – Kondisi kamar jenazah yang penuh, membuat RSUD Wangaya membangun tenda darurat di samping gedung.

Selain itu, pihak RSUD Wangaya juga mengubah fungsi lantai dua pada gedung kamar jenazah yang semula adalah kantor, kini setengahnya difungsikan sebagai tempat penitipan jenazah.

Menurut Kepala Instalasi Pemulasaraan Jenazah RSUD Wangaya, Ida Bagus Gede Rama Praba Vananda, Rabu (11/8/2021), kamar jenazah mulai penuh sejak awal Juli 2021. Hal ini akibat naiknya tingkat kematian pasien Covid-19 di RSUD Wangaya.

Baca Juga:  Jabar-Bali Luncurkan Program Beli Bali

Ia mengatakan sebelum bulan Juli 2021, angka kematian pasien Covid-19 dalam sehari rata-rata satu sampai dua orang. Sedangkan sejak awal Juli 2021 angka kematian meledak. Dalam sehari bisa mencapai 5 hingga 7 pasien yang meninggal.

“Kondisinya saat ini sudah banyak penambahan tempat. Karena Sanglah sudah tidak menerima penitipan jenazah, RSBM penuh dan di RS Kapal juga penuh,” sebutnya.

Ia menambahkan untuk kapasitas freezer di kamar jenazah ini sebanyak 21. Dimana freezer tersebut diperuntukkan untuk jenazah non Covid.

Baca Juga:  Update Covid-19 Harian Kota Denpasar, Kasus Sembuh Melejit di Angka 160 Orang

“Bulan April sampai awal Juni kemarin cuma ada 8 jenazah yang dititip di sini. Sedangkan bulan lalu sampai 55,” katanya.(sgt/kb)