Run For Bali, Serka Dewa Gede Astawa Selesaikan Etape Pertama

Denpasar
Foto: Serka Dewa Gede Asatawa saat etape pertama.

DENPASAR, Kilasbali.com – Serka I Dewa Gede Astawa, Prajurit Kodim 1626/Bangli yang berlari mengelilingi Bali pada event ‘Run for Bali’ telah menyelesaikan etape pertamanya. Jarak sejauh 100 kilometer Denpasar-Karangasem diselesaikan dengan baik dan tanpa ada kendala sedikitpun.

Setelah dilepas pada Selasa (1/10/2019) pukul 16.00 Wita oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., bersama Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardana Sukawati di depan Makodam IX/Udayana, Serka Dewa Gede Astawa dengan pancaran semangat dan optimisme mampu melewati tantangan etape pertama sejauh 100 Kilometer dengan rute Denpasar, By Pass I Gusti Ngurah Rai, sepanjang Jalan Prof Ida Bagus Mantra, Jalan Raya Klungkung-Karangasem, Abang menuju finish etape pertama di Desa Sukadana, Kubu, Karangasem.

Dengan irama lari yang teratur dan konsisten serta dukungan pelari pendamping, sepanjang rute yang dilalui Serka Dewa Astawa tetap semangat dan mampu menebar senyum kepada masyarakat yang mendukung dan menyaksikan aksinya.

Panitia Penyelenggara melalui Dandim 1626/Bangli Letkol Inf Teddy Himawan Teddy Laksono, S.I.Kom., M.Tr., (Han) menjelaskan, pelaksanaan lari etape pertama berlangsung aman dan lancar. Serka Dewa Astawa dapat melintasi rute dengan baik dan hanya beristirahat sejenak pada kilometer 50 untuk mengganti kaos kaki. Kemudian, Serka Dewa Astawa kembali melanjutkan berlari hingga finish pada pukul 04.52 Wita pada Rabu (2/10/2019) di Desa Sukadana, Kubu, Karangasem.

“Seharian ini Dewa akan beristirahat. Selanjutnya pada hari ini, Rabu (2/10/2019) pukul 16.00 Wita akan kembali dilepas untuk melanjutkan etape kedua dengan jarak yang sama yakni 100 kilometer dengan rute Kubu Karangasem menuju Gerogak Buleleng, yang rencana dilepas oleh Dandim 1623/Karangasem, Letkol Inf Bima Santosa bersama Forkopimda setempat,” ucap Dandim.

Sebagaimana diketahui, event Run For Bali digelar dalam rangkaian HUT ke-74 TNI 2019. Serka Dewa Astawa yang merupakan Babinsa Buahan Kintamani Bangli bertekad untuk dapat menyelesaikan kegiatan ini dengan baik dan sukses.

Event lari mengelilingi Pulau Dewata ini merupakan pertama kalinya dilakukan oleh seorang pelari. Dengan kemampuannya yang terlatih selama ini dan berbagai prestasi membanggakan yang banyak dicapai di luar Bali, kali ini Serka Dewa Astawa ingin tampil di daerah sendiri.

Hal ini sebagai wujud kecintaannya pada daerah asal sekaligus ingin memberikan motivasi kepada generasi muda untuk dapat melakukan hal-hal positif dan berprestasi.

“Harapan kita semua Dewa dapat menuntaskan jarak tempuh 374 Kilometer serta dukungan semua pihak untuk suksesnya Run For Bali,” harap Letkol Teddy. (jus/kb)