SAH! Jaya-Wira Vs PADI

Politik Tabanan
Foto: KPU Tabanan

– KPU Tetapkan Dua Paslon Pada Pilkada Tabanan

TABANAN, Kilasbali.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tabanan menetapkan pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Tabanan 2020. Penetapan itu sesuai hasil pleno yang berlangsung tertutup di KPU Tabanan, Rabu (23/9/2020).

Dalam pleno itu, KPU menetapkan dua paslon calon Bupati dan Wakil Bupati, yakni paslon Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM dan I Made Edi Wirawan, SE, (Jaya-Wira) yang diusung oleh PDIP dengan perolehan kursi di DPRD Tabanan sebanyak 28 kursi.

Baca Juga:  Ajak Masyarakat Dukung Perubahan, Amerta Blusukan Ke Pasar Satria

Dan paslon Anak Agung Ngurah Panji Astika, ST, dan I Dewa Nyoman Budiasa (PADI) yang diusung oleh partai koalisi Golkar, NasDem, dan Demokrat dengan perolehan jumlah kursi di DPRD Tabanan sebanyak 9 kursi (Golkar 5 kursi, NasDem 3 kursi, Demokrat 1 kursi).

Dengan penetapan itu, maka sah dua paslon yakni Jaya-Wira vs PADI dalam kontestasi pemilihan kepala daerah di Bumi Lumbung Beras Bali ini.

Penetapan paslon ini pun langsung ditempel pada papan pengumuman serta di pasang di laman KPU Tabanan.

Baca Juga:  KPU Denpasar Gelar Bimtek LPDSK, Ingatkan Tim Keuangan Kampanye Cermat Susun Laporan

Komisioner KPU Tabanan, Luh Made Sunadi mengatakan, rapat pleno penetapan paslon Pilkada Tabanan 2020 secara tertutup sesuai dengan PKPU Nomor 9 Tahun 2020 tentang Pencalonan Pilkada.

“Kami tidak mengundang siapapun, rapat pleno ini hanya intern diikuti Komisioner KPU Tabanan saja, ” ujarnya.

Menurutnya, kedua paslon telah memenuhi persyaratan, dan Surat Keputusan Penetapan Paslon juga diserahkan langsung ke LO masing-masing paslon.

Baca Juga:  PTM, SMK di Tabanan Tunggu Restu Bupati Eka

“Tahapan berikutnya yang akan digelar KPU Tabanan adalah pengundian nomor urut paslon pada hari Kamis, 24 September 2020,” pungkasnya. (d/kb)