Salah Nikung, Truk Muat Paku Bumi Mogok

Tabanan
Foto: Truk pengangkut paku bumi yang sedang mogok dan ditarik alar berat.

TABANAN, Kilasbali.com – Sebuah Truk trailer merek Hino H 185E DF yang memuat sebanyak delapan paku bumi mogok di jalan umum jurusan Denpasar – Singaraja Km 46.1 tepatnya di Dusun Taman Tanda, Desa Batunya, Baturiti, Tabanan, Sabtu dinihari (5/10/2019), sekitar pukul 02.30 WITA.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa tersebut terjadi saat truk tersebut datang arah selatan, Terminal Mengwi dengan tujuan arah utara jurusan Singaraja ke proyek Short Cut titik 4 Desa Candikuning.

Namun, setibanya di tikungan di Dusun Taman Tanda, pengemudi diduga kurang mengambil haluan ke kanan. Sehingga kendaraannya kurang kuat nanjak dan berhenti menggunakan satu jalur sebelah kiri.

Kendatipun tidak memakan korban, namun akibat peristiwa itu, pihak kepolisian terpaksa melakukan rekayasa lalu lintas dengan buka tutup arus lalu lintas.

Sedangkan kendaraan kecil yang datang dari arah singaraja, dihimbau untuk mencari alternatif kejurusan The Silas Bukit Catu.

Kapolsek Baturiti, Kompol I Nengah Sudiarta membenarkan peristiwa tersebut. “Kejadian ini karena sang pengemudi kurang memperhatikan situasi jalan, sehingga kendaraannya tidak kuat nanjak,” singkatnya. (KB)