Sambangi Tiga Lokasi Ngaben, Satgas Enforce Ingatkan Prokes

Bangli Sosial
Satgas Enforce Bangli saat mengimbau prokes

BANGLI, Kilasbali.com – Satgas Enforce Kerumunan wilayah Tembuku dipimpin Danramil 1626-03/Tembuku Kapten Inf I Putu Suratnya menyambangi tempat Upacara Pitra Pengabenan untuk mengimbau masyarakat agar tetap mempedomani protokol kesehatan (prokes) di dalam pelaksanaan upacara, agar penularan Covid-19 penyebarannya dapat dihambat.

Tempat yang disambangi oleh Satgas Enforce antara lain di Banjar Kedui di dua tempat upacara dan juga di Banjar Penida Kaja.

Satgas Enforce dalam pendisiplinan imbauan protokol kesehatan tersebut sangat diapresiasi oleh Ketua Panitia Pengabenan I Ketut Sidan dan menyatakan siap membantu petugas dalam mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan di tengah-tengah pelaksanaan upacara pengabenan tersebut.

Baca Juga:  Dandim Jembrana Bantu Sembako Warga Terdampak Banjir Bandang¬†

Di Banjar Penida Kaja yang juga menyelenggarakan upacara yang sama Bendesa Adat I Wayan Sugita menyampaikan dan mengimbau warga agar tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Dalam himbauan Satgas Enforce menekankan kembali kepada masyarakat
agar tetap menggunakan masker, sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir serta selalu menjaga jarak.

Di tempat terpisah Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Swardana mengatakan mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas Enforce untuk kepentingan bersama demi menjaga kesehatan masyarakat luas.

Baca Juga:  Personel Kodim Bangli 'Backup' Pengamanan Pendistribusian KPM

“Kegiatan ini sudah merupakan perintah dari pemerintah agar laju penyebaran Covid-19 dapat diatasi,” jelas Dandim. (jus/kb)