Sambut Hut RI, Jaya Negara dan Ketua K3S Denpasar Serahkan Bantuan Kepada Veteran

Denpasar Sosial Tokoh
Sambut Hut RI, Jaya Negara dan Ketua K3S Denpasar Serahkan Bantuan Kepada Veteran

DENPASAR, Kilasbali.com – Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara bersama Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar, Sagung Antari Jaya Negara, Wakil Ketua Ayu Kristi Arya Wibawa serta Plt. Kadis Sosial Nyoman Artayasa menyerahkan bahtuan sembako kepada para Veteran Pejuang Kemerdekaan, Senin (16/8/2021) di Gedung Merdeka Denpasar.

Bantuan sombako ini merupakan  dukungan dari Perumda Tirta Sewakadarma, BNI 46, PLN Distribusi Bali, serta CV. Artha Kencana.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah turut serta mendukung kegiatan sosial Pemkot Denpasar di tengah situasi pandemi saat ini terlebih bantuan kali ini ditujukan kepada para Veteran Pejuang Kemerdekaan di Kota Denpasar,” ujar Jaya Negara.

Baca Juga:  PON Papua, Kodrat Bali Puputan Pertahankan Emas

Lebih lanjut Jaya Negara menyampaikan gerakan bersama membantu warga terdampak Covid-19 di Kota Denpasar sejalan dengan konsep ‘Vasudhaiva Kutumbakam’ yakni menyama braya, bergotong royong membantu sesama. Gerakan sosial ini juga telah datang dari Indonesia Tionghoa (INTI) Bali yang juga telah menyerahkan bantuan beras 5 ton yang nantinya juga akan dilakukan penyerahan kepada masyarakat Denpasar terdampak pandemi.

“Masyarakat yang telah berpartisipasi bergotong royong membantu Pemerintah Kota Denpasar sebagai gerakan bersama serta juga bantuan yang telah dilaksanakan bersama di Dapur Umum Gotong Royong,” ujarnya.

Sementara Ketua Legiun Veteran Provinsi Bali, Gusti Bagus Saputra menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali Kota Denpasar dan seluruh jajarannya yang telah menyerahkan bantuan serta mengunjungi para Veteran Pejuang Kemerdekaan.

Baca Juga:  Perbekel Menangis, Warga Desa Penglatan Minta Negara Hadir Turun Tangan

“Dalam menerima bantuan ini hadir Veteran Pejuang Kemerdekaan dengan umur rata-rata 90 tahun, serta dengan kunjungan bapak Wali Kota memberikan bantuan tentu sangat berharga bagi kami,” ujarnya.(kb/rls)