Sambut HUT RI, Kecamatan Payangan Gelar Lomba Gerak Jalan Indah

Gianyar
Foto : Aksi perserta Lomba Gerak Jalan Indah tingkat  SD.

GIANYAR, Kilasbali.com – Camat Payangan AA Gde Suryadiputra membuka Lomba Gerak Jalan Indah yang diikuti SD se-Kecamatan Payangan, Senin (4/8/2019). Di mana lomba ini diikuti sebanyak 60 peserta.

Warga pun tampak memadati bencingah lokasi start lomba. Pasalnya, lomba ini sangat unik karena para peserta juga melakukan atraksi yang dibarengi yel-yel.

Ketua Panitia Perayaan Hari Proklamasi Kecamatan Payangan I Ketut Rata mengatakan, lomba untuk tingkat SD ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Di mana pada HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan juga dilaksanakan kegiatan yang sama.

“Kegiatan ini sudah jadi tradisi setiap merayakan HUT Proklamasi Kecamatan Payangan,” katanya.

Dikatakannya, selain lomba gerak jalan indah, pihaknya juga mengelar lomba gerak jalan tepat waktu untuk siswa SMP, SMA/SMK dan masyarakat umum. Sedangkan untuk anak TK dilaksanakan lomba mewarnai.

Di samping itu juga dilaksanakan Lomba Nyastra Bali, seperti nyurat aksara Bali, pidato Bahasa Bali, masatwa Bali dan tembang Bali.

Seluruh kegiatan serangkaian HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan bertujuan meningkatkan kreatifitas anak dan menumbuhkan semangat kebangsaan.

“Melaui kegiatan ini kami harapkan kreatifitas anak meningkat. Dan tetap menjunjung iwa dan semangat patriotisme, sebagaimana yang diwariskan para pejuang kemetdekaan kita,” pungkasnya. (ina/kb)