Sanggar Taman Giri Agung Kirim 6 Penari Disabilitas ke Sentul Convention Centre

Denpasar Seni Budaya
Ket Foto: Gusti Agung Ngurah Diputra, Kepala UPT Taman Budaya Bali

DENPASAR, Kilasbali.com – Sanggar Taman Giri Agung, UPT Taman Budaya Bali, mengirimkan enam anak disabilitas untuk pentas dan membawakan Tari Sekar Jagat di Sentul Convention Centre, di Jawa Barat. Hal tersebut disampaikan Kepala UPT Taman Budaya Bali, Gusti Agung Ngurah Diputra di Denpasar, Jumat (11/1/2019).

“Jadi besok (hari ini, red), kami akan beraudensi dengan Isteri Gubernur Bali, Ny. Suastini Putri Koster, untuk menyampaikan sekaligus minta izin untuk memenuhi undagan dari Wirausaha Pensiunan Telkom, PT Taspen ini,” kata Agung Diputra.

Menurutnya, anak-anak disabilitas tuna wicara yang akan ke Badung tersebut, mulai dari umur 12 tahun sampai dengan 17 tahun. “Jadi, kami akan berangkat pada 14 Januari dan kembali ke Bali pada tanggal 16 Januari 2019,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga mengungkapkan telah melakukan persiapan selama tiga minggu. “Anak-anak sudah biasa menari, cuma tinggal pemantapan saja,” ujarnya.

Sanggar Taman Giri Agung, UPT Taman Budaya Bali merupakan pusat pelatihan seni yang menaungi anak-anak penyandang disabilitas. Di mana dalam kegiatan tersebut, anak-anak dari sanggar ini diminta untuk mementaskan Tari Sekar Jagat sebagai tarian pembuka dalam acara tersebut. (jus/*KB).