Sanjaya ‘Turun Gunung’, Pastikan Pengaspalan Jalan Pemanis-Kuta Sesuai Spek

Peristiwa Tabanan Tokoh
Sanjaya 'Turun Gunung', Pastikan Pengaspalan Jalan Pemanis-Kuta Sesuai Spek

TABANAN, Kilasbali.com – Bupati Tabanan, Komang Gede Sanjaya kembali ‘turun gunung’ mengawasi pembangunan jalan di Kabupaten Tabanan guna mempercepat terwujudnya Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM). Kali ini, bupati asal Dauh Pala ini meninjau langsung pengaspalan hotmix ruas Jalan Pemanis – Kuta Bali, Kecamatan Penebel, Tabanan, Kamis (5/8/2021).

Tampak bupati ini didampingi Sekda dan OPD terkait, dan diterima Perbekel Desa Biaung, Bendesa Adat Pemanis, beserta jajaran dan tokoh masyarakat sembari melakukan perbincangan. Tampak juga hadir saat itu, Camat Penebel, Unsur Muspika Kecamatan Penebel, Dewan Pengawas dan Rekanan Pelaksana.

“Kita punya komitmen di Kabupaten Tabanan. Walaupun disaat pandemi Covid-19 ini, kondisi kita memprihatinkan, akan tetapi program-program pembangunan infrastruktur tidak boleh berhenti. Apalagi ini sudah masuk didalam dana DAK, yakni Pemanis sampai Kuta Bali, itu kurang lebih 5,5 km,” ujar Bupati Sanjaya.

Baca Juga:  Sanjaya Panen Padi Sertani

Untuk itu, dia juga menegaskan, pembangunan ruas jalan secara menyeluruh di Kabupaten Tabanan harus segera diwujudkan guna menyokong sektor perekonomian masyarakat. Selaku Kepala daerah, Ia juga mengatakan akan melakukan berbagai upaya dan melakukan langkah-langkah yang strategis untuk mewujudkan pembangunan yang menyeluruh di Kabupaten Tabanan.

“Semua kita akan lakukan yang terbaik buat masyarakat kita, khususnya di bidang infrastruktur. Karena visi misi kita, bahwa dalam rangka untuk mewujudkan Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM),” tegas Politisi asal Dauh Pala Tabanan tersebut.

Selebihnya, dia tiada henti-hentinya berharap kepada Perbekel, Bendesa Adat dan jajaran terkait serta tokoh masyarakat setempat, agar membangkitkan dan meningkatkan kembali budaya tedun gotong-royong, minimal 1 atau 2 kali sebulan untuk melakukan kerja bhakti kebersihan di wilayah masing-masing. Untuk itu, Ia meminta agar masyarakat bersama dengan pemerintah bersinergi dalam menjaga infrastruktur di wilayah masing-masing.

Baca Juga:  Prosentase Kesembuhan Pasian Covid-19 di Kota Denpasar Terus Meningkat

Berdasarkan data dari Dinas PUPRKP Tabanan, bahwa rekontruksi peningkatan kapasitas struktur jalan Pemanis – Kuta Bali, Kecamatan Penebel, sepanjang 5,5 Km dengan nilai kontrak sebesar Rp. 5.172.767.600,- yang bersumber dari dana APBD Tahun Anggaran 2021, dengan waktu pelaksanaan selama 150 hari kalender.

Sementara pada kesempatan yang sama, Bendesa Adat Pemanis, I Made Manah selaku wakil dari masyarakat, mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Tabanan yang dalam hal ini sudah banyak membantu, terutama dalam pembangunan jalan. Dimana dari rencana awal Pemanis – Kuta Bali, namun dilanjutkan sampai ke Desa Tunjuk, Tabanan.

“Kembali titiang mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tabanan karena apa yang telah kami harapkan sudah dapat dibantu meringankan beban masyarakat kami. Dimana akan sangat terasa sekali saat kami panen di sawah, sudah tentu hasil-hasil panen cepat bisa terealisasi,” ujarnya. (m/kb)