Sasar Lapangan Lumintang, Patroli Dialogis Desa Dauh Puri Kaja Ingatkan Warga Disiplin Prokes 3M

Denpasar Sosial
Sasar Lapangan Lumintang, Patroli Dialogis Desa Dauh Puri Kaja Ingatkan Warga Disiplin Prokes 3 M

DENPASAR, Kilasbali.com – Patroli Dialogis kembali digencarkan Satgas Desa Dauh Puri Kaja, Kota Denpasar. Patroli ini menyasar warga yang melakukan aktivitas di tempat umum dalam upaya untuk terus melakukan pencegahan penyebaran covid-19.

Perbekel Desa Dauh Puri Kaja, I Gusti Ketut Sucipta mengatakan kegiatan patroli dialogis gencar dilakukan satgas desa. Hal ini mengingat kasus penyebaran covid-19 khususnya di Desa Dauh Puri Kaja masih fluktuaktif.

Berbagai upaya terus dilakukan, disamping itu patrol dialogis menjadi harapan bersama dalam mengajak warga yang melakukan aktivitas di ruang publik salah satunya di kawasan Lapangan Lumintang Denpasar yang menjadi kawasan Desa Dauh Puri Kaja untuk selalu waspada dan disiplin pada prokes 3 M, yakni selalu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Diharapkan masyarakat dapat meningkatkan kesadaran dalam memutus mata rantai covid-19, ujar I Gusti Ketut Sucipta.

Terpantau dalam pelaksanaan patrol situasi di lapangan aktivitas masyarakat tampak aman dan kondusif namun masih ada beberapa masyarakat di Lapangan Lumintang diberi imbauan karena menggunakan masker tidak benar.

“Kita terus ingatkan masyarakat tentang adaptasi kebiasaan baru dan 3M protokol kesehatan. Dengan demikian diharapkan mampu mencegah penyebaran Covid-19 mulai diri sendiri. Pemantauan akan terus dilakukan serta kami berharap dengan kesadaran semua pihak akan mampu mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya.(sgt/kb)