Satgas Desa Pemecutan Klod Pantau Prokes di Br. Tegal Kawan dan Pasar Abian Timbul

Denpasar Sosial
Satgas Desa Pemecutan Klod Pantau Prokes di Br. Tegal Kawan dan Pasar Abian Timbul

DENPASAR, Kilasbali.com – Satgas PPKM mikro posko terpadu covid-19 Desa Pemecutan Klod terus menggencarkan pemantauan penerapan protokol kesehatan. Pemantauan kali ini dilaksanakan dengan meyambangi warga Br. Tegal Kawan yang sedang melaksanakan upacara piodalan di Pura Penyarikan, pada Sabtu (13/2/2021).

Pemantauan penerapan protokol kesehatan sekaligus mensosialisasikan prokes 3M kepada masyarakat bersama unsur Babinsa, Babinkamtibnas, Linmas dan anggota satgas PPKM mikro posko terpadu covid-19 Desa Pemecutan Klod.

Perbekel Pemecutan Klod, I Wayan Tantra mengatakan selain di wilayah Br. Tegal Kawan, Satgas juga menyasar warga dan pedagang di Pasar Abian Timbul agar selalu menerapkan prokes seperti mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak serta menggunakan hand sanitizer. Selain itu juga turut membagikan masker secara gratis bagi masyarakat dan pedagang di Pasar Abian Timbul.

Baca Juga:  Pedagang Arak Sambut Baik Perpres 10 Tahun 2021, Minta Perijinan Dipermudah

“Kami berharap dengan rutin dan taat dilaksanakannya pemantauan ini dapat menyadarkan masyarakat betapa pentingnya menjaga diri agar terbebas dari paparan virus covid-19. Selain menjaga diri, dengan taat melaksanakan prokes 3M kita juga secara tidak langsung dapat menjaga keluarga maupun orang lain dari penularan virus tersebut,” pungkas Tantra.(sgt/kb)