Satgas Desa Pemogan Bubarkan Warga Berkerumun di Taman Pancing

Denpasar Peristiwa
Satgas Desa Pemogan Bubarkan Warga Berkerumun di Taman Pancing

DENPASAR, Kilasbali.com – Dalam upaya meminimalisir penularan covid-19 di Kota Denpasar, Satgas Desa Pemogan Kecamatan Denpasar Selatan melaksanakan pengawasan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat(PPKM) skala mikro yang di kawasan Taman Pancing dan DAM Estuari, Rabu (3/3/2021).

Perbekel Desa Pemogan, Made Suwirya mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan aparat Desa Pemogan bersama TNI, Polri, Linmas, serta Satgas Penanganan Covid-19 Desa Pemogan.

Kegiatan ini dilakukan di wilayah Taman Pancing dan DAM Estuari. Selain itu kegiatan ini juga dibarengi dengan tracing yang dilaksanakan di kawasan Dusun Dukuh Tangkas dan Glogor Carik.

Baca Juga:  Arya Wibawa Tinjau Vaksinasi Jemput Bola di Desa Dangin Puri Kaja

Suwirya menambahkan, untuk di wilayah Taman Pancing dan DAM Estuari pihaknya rutin melaksanakan pemantauan dan edukasi kepada masyarakat, karena setiap hari ada saja kegiatan yang menciptakan kerumunan. Untuk mengantisipasi terjadinya penularan covid 19, pihaknya melakukan pembubaran.

“Kami tidak melarang masyarakat untuk melaksanakan kegiatan di kawasan tersebut. Hanya saja kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat seharusnya tidak menciptakan kerumunan. Mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi covid-19 sehinggga tidak menciptakan klaster-klaster baru dalam penyebaran virus covid 19.

Selain itu kami juga berharap kepada masyarakat agar penerapan prokes 3M lebih ditingkatkan sehingga bisa menekan penyebaran virus covid-19 dan ekonomi dapat pulih seperti semula kembali,” ucap Made Suwirya.

Baca Juga:  Kapolda Resmikan Polsek Denpasar Utara, Jaya Negara Ajak Optimalkan Sinergitas Pelayanan Kamtibmas

Lebih lanjut dia mengatakan untuk menekan penyebaran covid-19 diperlukan partisipasi dan dukungan dari semua pihak. “Perlu kesadaran dan kedisipinan dari kita semua,” pungkasnya.(sgt/kb)