Satgas TMMD Ke-109 Kodim 1611/Badung Beri Penyuluhan Keagamaan di Banjar Kertajiwa

Denpasar Sosial

DENPASAR, Kilasbali.com – Melalui kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 Kodim 1611/Badung, Satgas TMMD memberikan sosialisasi dan penyuluhan keagamaan dengan tema “Peranan Agama Dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan Indonesia” kepada masyarakat Banjar Kertajiwa, di Banjar Kertajiwa, Desa Kesiman Kertalangu, Kecamatan Denpasar Timur, Sabtu (10/10/2020).

Sosialisasi dan penyuluhan dilakukan guna membentuk mental dan pribadi yang berakhlak serta meningkatkan rasa toleransi antar pemeluk agama.

Kepala Dusun Br. Kertajiwa Wayan Miarta mengucapkan terima kasih kepada Tim sosialisasi tentang Keagamaan dan Satgas TMMD Ke-109 Kodim 1611/Badung Tahun 2020 dan berharap semua warga Banjar Kertajiwa bisa memahami dan melaksanakan dalam kehidupan sehari-hari dengan saling menghormti dan menghargai antar umat beragama di lingkungan masyarakat.

Baca Juga:  Cegah Klaster Keluarga, Kelurahan Ubung Tingkatkan Edukasi Gerakan 3M

Sosialisasi dan penyuluhan tentang Keagamaan yang disampaikan oleh Paur Rohin Bintalrem 163/WSA Letda Inf. Wayan Wardika.

Menurutnya, tujuan dilaksanakanya sosialisasi tentang keagamaan adalah untuk membentuk manusia yang berkarakter dan berakhlak mulia antara lain, dimulai dari pembentukan karakter berawal dari keluarga, lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat.

“Ketiga komponen ini harus kuat sehingga kerukunan antar umat beragama, dapat terjalin dengan baik,” katanya.

Baca Juga:  11 Pelanggar Prokes Terjaring Tim Yustisi Kota Denpasar

Hal senada juga disampaikan oleh Danramil 1611-06/Petang Kapten Inf. I Wayan Suara. “Dengan adanya penyuluhan ini diharapkan kepada warga masyarakat, agar selalu dapat menjaga persatuan dan kesatuan sesama agama, antar pemeluk agama, memupuk dan mempererat toleransi beragama serta kerukunan guna menciptakan suasana yang kondusif,” ujarnya.

Kehadiran Satgas TMMD Ke-109 Kodim 1611/Badung di tempat ini juga untuk melaksankan tugas dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat, melalui kegiatan pembangunan fisik maupun non fisik, dalam rangka membangun karakter bangsa yang berakhlak dan berbudi pekerti luhur.(sgt/kb)