Satgas TMMD Kodim Buleleng Serahkan Sembako, dan Bagikan Masker serta Hand Sanitizer

Buleleng
Foto: Pembagian masker kepada warga oleg jajaran Kodim Buleleng.

BULELENG, Kilasbali.com – Satgas Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 107 Kodim 1609/Buleleng tidak saja fokus untuk menuntaskan semua sasaran fisik dari program TMMD kali ini yang sehari menjelang penutupan sudah rampung 100 persen sesuai waktunya, penutupan dilaksanakan tanggal 14 April 2020.

Satgas juga melakukan kegiatan yang bersifat non fisik yaitu wujud kepedulian untuk berbagi sembilan bahan pokok atau sembako, masker dan juga hand sanitizer kepada warga masyarakat di lokasi pelaksanaan TMMD Desa Panji Anom, Kecamatan Sukasada Buleleng.

Kegiatan berbagi Sembako dan Masker tersebut dilaksanakan Senin (13/04/2020) bertempat di depan Kantor Desa Panji Anom, Kecamatan Sukasada, Buleleng.

Baca Juga:  Astungkara, Tiga Ruas Jalan di Tabanan Bakal Dihotmix

Sejumlah 50 Paket Sembako dan 1000 lembar Masker dan 20 Hand Sanitizer botol serta 450 bungkus Hand Sanitizer isi ulang yang diserahkan langsung oleh Dansatgas TMMD yang juga Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto didampingi Kasdim, Perbekel Desa Panji Anom I Made Gina dan Sekretaris Kecamatan Sukasada Komang Budiarsana.

“Pembagian paket Sembako ini diutamakan bagi warga masyarakat yang kurang mampu yang memang membutuhkan untuk menunjang keperluan sehari-hari mereka, sementara masker dan hand sanitizer untuk sarana kesehatan antisipasi Covid-19,” jelas Dansatgas.

Ditambahkannya, dikondisi saat sekarang ini, yakni dihadapkan pada pandemi Covid -19 yang berimbas pada berbagai pembatasan bagi aktivitas warga masyarakat. Tentunya pembatasan aktivitas itu berpengaruh pada pencaharian dan penghasilan warga. Banyak juga yang kehilangan mata pencaharian atau penghasilan yang tentu berpengaruh pada daya beli mereka.

Baca Juga:  Kolaborasi Denfest 2020

“Nah, dengan kegiatan pembagian Sembako ini semoga akan dapat meringankan beban warga,” sebut Letkol Windra.

Pantauan di tempat kegiatan warga masyarakat yang hadir sangat antusias dan berterima kasih atas bantuan yang mereka terima.

“Kami sangat berterima kasih atas kepedulian bapak-bapak TNI yang lagi melaksanakan TMMD di Desa Panji Anom, terlebih saat ini kami dibagikan Sembako dan penunjang kesehatan untuk mencegah Virus Corona,” ungkap I Made Resia salah seorang warga Dusun Pancoran Desa Panji Anom.

Baca Juga:  Operasi Yustisi Prokes di Tabanan, Petugas Temukan Warga Tak Pakai Masker

Senada Sekretaris Kecamatan Sukasada Komang Budiarsana menyampaikan terima kasih atas semua kegiatan yang dilakukan selama TMMD berlangsung di tengah kewaspadaan terhadap Covid-19 yang saat ini terjadi. “Banyak hal sudah dilakukan di Desa Panji Anom termasuk mengedukasi warga masyarakat untuk mengikuti segala arahan pemerintah terkait Covid-19,” bebernya.

“Semoga kebersamaan antara TNI dalam hal ini Kodim 1609/Buleleng nantinya akan menjadi kesan dan cerita tersendiri, bergotong royong bersama untuk membangun wilayah melalui program TMMD,” pungkasnya. (jus/kb)