Satpol PP Denpasar Amankan Pengamen, Pengsong, dan Pengemis

Denpasar Pendidikan
Anggota Satpol PP Denpasar saat mengamankan seorang pengamen

DENPASAR, Kilasbali.com – Satpol PP Kota Denpasar tertibkan 6 orang pengamen, pengasong, dan pengemis yang beroperasi di beberapa titik di Kota Denpasar, Minggu (18/4/2021).

Kasatpol PP Kota Denpasar Dewa Gede Anom Sayoga mengatakan dari 6 orang yang dijaring terdiri dari 2 orang pengamen, 2 orang pengasong dan 2 orang pengemis. Semua orang tersebut merupakan warga luar Bali.

“Untuk langkah selanjutnya mereka akan dipulangkan ke daerah asalnya. Namun untuk saat ini masih diamankan di Kantor Satpol PP Kota Denpasar,” ungkapnya.

Baca Juga:  Ubud Sepi, Gepeng Sasar Kota Gianyar

Menurut Sayoga banyaknya pengamen, pengasong dan pengemis yang mengambil pekerjaan itu mungkin karena dampak dari pandemi covid-19.

Mengingat saat pandemi ini banyak yang kehilangan pekerjaan. Untuk menyambung hidup mereka mencari jalan keluar dengan menjadi pengamen, pengasong maupun pengemis.

“Namun mereka tidak memahami bahwa menjadi pengamen, pengasong dan pengemis sangat menggangu ketertiban dan tatanan kota,” katanya.

Baca Juga:  Pujawali Pura Mandara Giri Semeru di Tengah Pandemi, Cok Ace Ingatkan Pemedek Prokes

Agar hal ini tidak terjadi lagi, Sayoga berharap agar semua pihak ikut mengawasi mereka sehingga di Kota Dempasar tidak lagi ditemukan gelandangan.

Sayoga mengaku sebelum dipulangkan ke daerah asalnya, mereka akan diberikan pembinaan dan mengingatkan mereka agar tidak menggelandang lagi di Kota Denpasar. (kb/rls)