Satu Pasien Negatif Covid-19 Masih Dirawat di BRSU Tabanan

Tabanan
Foto: Ilustrasi

TABANAN, Kilasbali.com – Dua pasien yang dinyatakan positif Covid-19 telah keluar hasil labnya. Satu diantaranya telah dinyatakan negatif, sedangkan satunya lagi masih positif. Kendatipun telah dinyatakan negatif, namun pasien ini masih dirawat di BRSU Tabanan dengan pertimbangan tertentu.

Hal tersebut disampaikan Kasatgas Penanggulangan Covid-19 yang juga Sekda Kabupaten Tabanan, I Gede Susila dalam laporan Penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Tabanan, Jumat (3/4/2020).

Sementara itu, berdasarkan aturan terbaru revisi 4 pedoman pencegahan dan pengendalian Covid-19, data update kasus di Bumi Lumbung Beras ini adalah Orang Tanpa Gejala (OTG) 119 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 27 orang. “Data ini ada penurunan karena telah melewati masa isolasi diri selama 14 hari,” ungkapnya.

Baca Juga:  Putus Mata Rantai Penularan, Dewa Indra Minta 'Tajen' Dihentikan

Dalam kesempatan tersebut, pihaknyanya berharap kerjasama masyarakat Tabanan agar tetap melakukan isolasi mandiri, tidak keluar rumah apabila tidak ada keperluan mendesak sekali, menjalankan pola hidup bersih sehat, selalu rajin mencuci tangan menjaga jarak, menghindari kerumunan serta selalu berpikiran positif dalam menghadapi situasi ini. (*/kb)