Sedikitnya 70 Persen dari Jumlah Penduduk Bali Akan Divaksin

Denpasar News Update
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali dr. Ketut Suarjaya

DENPASAR, Kilasbali.com – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali dr. Ketut Suarjaya mengatakan vaksin buatan Sinovac sebanyak 31.000 vial telah tiba di Bali dan diprioritaskan untuk tenaga kesehatan yang berjumlah 30.320 orang.

Menurut Suarjaya, sedikitnya 70 persen dari jumlah penduduk di Bali akan mendapatkan vaksin yang akan disebar ke masing-masing fasilitas kesehatan.

“Untuk Bali kalau dihitung jumlah penduduk 4,3 juta paling tidak ada 70 persen yang akan mendapat vaksin.Total di Bali lebih dari 2,8 juta penduduk yang menjadi sasaran. Bertahap ini tidak seketika. Tiap sasaran dapat 2 dosis,” sebutnya, Selasa (5/12/2021).

Baca Juga:  Seruduk Mini Bus, Pengendara Vario Tewas di Tempat 

Untuk tenaga kesehatan di Bali, menurutnya sudah didaftarkan. Secara teknis sudah didata oleh masing-masing faskes, sudah masuk database by name and by address. Lewat NIK, nomor HP sehingga sasaran ini nanti diberitahu lewat sms blast dari BPJS Kesehatan karena itu terhubung dengan sistem .

“Agar tidak berkerumun nanti diatur. Teknisnya kita yang melakukan di kesehatan,” imbuhnya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali dr. Ketut Suarjaya menambahkan selain tenaga kesehatan, tenaga yang melayani masyarakat akan menjadi sasaran selanjutnya dan pelayanan-pelayanan yang lain sampai seterusnya adalah masyarakat.(sgt/kb)