Selaku Forkopimda Bali, Pangdam IX/Udayana Awali Silaturahmi ke Gubernur Bali

Ceremonial Denpasar
Selaku Forkopimda Bali, Pangdam IX/Udayana Awali Silaturahmi ke Gubernur Bali

DENPASAR, Kilasbali.com – Selaku pejabat Forkopimda di Provinsi Bali, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak setelah resmi memimpin Kodam IX/Udayana yang membawahi wilayah Bali Nusra mengawali kegiatan silaturahminya ke Gubernur Bali, Dr. Ir. I Wayan Koster, M.M.

Dalam acara yang berlangsung pada Sabtu (28/11/2020) bertempat di Rumjab Gubernur Bali, Jaya Sabha, Denpasar tersebut Pangdam IX/Udayana didampingi Ibu Uli Simanjuntak dan Danrem 163/Wira Satya beserta isteri.

Pangdam mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Bali beserta isteri yang sudah berkenan menerima dan menyambut kehadirannya di tengah kesibukannya sebagai pemimpin di Provinsi Bali.

Baca Juga:  Progres Pelabuhan Sampalan Capai 51 Persen

Adapun maksud kedatangannya adalah untuk bersilaturahmi dan memperkenalkan diri sebagai Panglima Kodam IX/Udayana yang baru.

“Semoga sinergitas yang sudah terjalan baik selama ini dapat terus terjalin dan bahkan lebih meningkat lagi, demi terwujudnya Bali yang aman, damai dan sejahtera,” harap¬† Pangdam.

Selanjutnya, Gubernur Bali menyampaikan terimakasih kepada Bapak Pangdam IX/Udayana beserta rombongan yang sudah berkenan hadir di Rumah Jabatan Gubernur Bali.

Baca Juga:  Masih Tinggi, Penularan Covid-19 di Kota Denpasar

“Selamat atas tugas dan tanggungjawab jabatannya sebagai Pangdam IX/Udayana serta mari kita bersama-sama untuk membangun Bali yang aman, damai dan sejahtera,” ucap Gubernur Bali.

Sekilas Gubernur Bali menyampaikan terkait perkembangan pandemi Covid-19 di wilayah Bali, dimana Pemprov. Bali terus berupaya maksimal untuk melakukan penanganannya, salah satunya dengan memanfaatkan produk kearifan lokal Bali yaitu melalui terapi arak yang dinamakan Usada Barak (Balinese Arak). Usada merupakan metode pengobatan masyarakat Bali yang tercatat dalam daun lontar dan secara turun temurun digunakan oleh masyarakat Bali.

“Dalam penanganan Covid-19 di Bali, sejak awal Pemerintah Provinsi Bali telah melibatkan berbagai potensi kearifan lokal, seperti melibatkan Desa Adat dalam gugus tugas pencegahan peredaran Covid-19,” jelas Koster.

Baca Juga:  Pencanangan Vaksinasi Covid-19 di Kota Denpasar, Rai Mantra dan Jaya Negara Tak Divaksin

Acara silaturahmi yang berlangsung dengan penuh keakraban dan kekeluargaan tersebut diakhiri saling bertukar cenderamata dan foto bersama. (Pendam IX/Udayana)