Selama Ramadhan Dapur Umum TNI Jalan Terus

Denpasar
Selama Ramadhan Dapur Umum TNI Jalan Terus

DENPASAR, Kilasbali.com – Di Bulan Suci Ramadhan 1441H/2020 M ini, Kodam IX/Udayana bersama Koramil 1611-02/Denpasar Selatan (Densel) melaksanakan kegiatan sosial dan peduli berupa dapur umum Ramadhan yang dimaksudkan untuk meringankan beban warga masyarakat kalangan bawah dan pengguna jalan yang melintas di Jalan Raya Sesetan Banjar Pesanggaran, Desa Pedungan, Kecamatan Denpasar Selatan.

Kegiatan lapangan tersebut dilaksanakan Rabu (13/05/2020) dengan membagikan 100 nasi bungkus, takjil dan air mineral untuk berbuka puasa. Hal ini juga sebagai upaya berbagi kasih dan peduli terhadap sesama di tengah merebaknya penyebaran COVID-19 di wilayah Kota Denpasar.

Atas seijin Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Puguh Binawanto, Danramil 1611-02 Densel Mayor Arm Putu Arimbawa mengatakan, terkait kegiatan sosial membagikan 100 nasi bungus, takjil dan air mineral kepada warga masyarakat sekitar dan pengguna jalan yang melintas di Jalan Raya Sesetan Banjar Pesanggaran, Desa Pedungan, Kecamatan Denpasar Selatan, dilaksanakan ketika menjelang waktu berbuka puasa di mulai pukul 17.00 Wita sampai tiba saat berbuka puasa.

Baca Juga:  Kabar Duka, di Denpasar 1 Pasien Covid-19 Meninggal Dunia

“Kegiatan sosial ini bertujuan supaya masyarakat dan pengendara yang rumahnya jauh dapat berbuka puasa tepat waktu,” ungkap Mayor Arimbawa.

Kegiatan yang merupakan koordinasi antara Kodam IX/Udayana bersama Kodim 1611/Badung untuk kesekian kalinya dilaksanakan selama Bulan Ramadhan. Dikoordinir oleh Aster Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Jemz Andre Ratu Edo bersama Koramil 1611-02/Densel untuk membagikan nasi bungkus, takjil dan air mineral secara gratis kepada masyarakat dan pengendara yang melintas di Jalan Raya Sesetan Banjar Pesanggaran, Desa Pedungan, Kecamatan Denpasar Selatan,

“Hal ini merupakan suatu bentuk kepedulian Kodam IX/Udayana bersama Koramil 1611-02/Densel pada saat bulan Ramadhan 1441 H/2020 M, serta kegiatan sosial ini sekaligus menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat agar tarjalin hubungan yang harmonis di tengah merebaknya Covid-19,” ungkap Aster Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Jemz.

Baca Juga:  4.000 Orang Akan Promosikan Bali Lewat Edutrip We Love Bali

Kodam IX/Udayana bersama Koramil 1611-02/Densel membagikan nasi bungkus, takjil dan air mineral untuk diutamakan bagi masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah puasa, dengan harapan untuk meringankan, melepas dahaga setelah berpuasa atau bagi pengguna jalan yang tidak sempat berbuka puasa.

“Kegiatan seperti ini sebagai bentuk kepedulian Kodam IX/Udayana bersama Koramil 1611-02/Densel serta demi terjalinnya dan terjaganya silaturahmi dengan masyarakat,” pungkasnya. (jus/kb)