Selama Tiga Hari, Nyuh Kuning Ubud Lakukan Isolasi Wilayah

Gianyar
Foto : Suasana Banjar Nyuh Kuning yang melakukan isolasi wilayah selama tiga hari.

GIANYAR, Kilasbali.com – Mengantisipasi adanya warga dari luar desa yang tidak diketahui latar belakang dan historis perjalannya, Banjar Nyuh Kuning, Mas, Ubud lakukan upaya yang cukup tegas. Yakni melaksanakan isolasi wilayah selama tiga hari mulai Selasa (5/5/2020).

Langkah ini dilakukan untuk memastikan virus Covid-19 tidak merambah ke wilayahnya dan menjangkiti warga.

Kelian Banjar Nyuh Kuning, I Wayan Eka Putra mengatakan bahwa pihaknya melakukan isolasi wilayah adalah untuk menekan atau membatasi warga atau orang dari luar wilayah yang memasuki area Banjar Nyuh Kuning.

Baca Juga:  Bagikan Masker Gratis, Yowana Ubud Ingatkan Prokes

“Disini kan banyak penginapan dan restaurant, jadi tentu saja banyak suppliyer yang datang dari luar wilayah. Jadi untuk mengantisiasi orang luar yang datang ke Banjar Nyuh Kuning, maka kami lakukan isolasi wilayah,” ujarnya.

Isolasi wilayah di Banjar Nyuh Kuning ini dilaksanakan mulai hari ini, Selasa (5/5/2020) sampai dengan, Kamis (7/5/2020) mendatang. “Isolasi wilayah ini dilakukan selama tiga hari, dari hari ini sampai dengan hari kamis,” ucapnya

Dikatakannya, untuk wisatawan yang tinggal di Banjar Nyuh Kuning masih dapat beraktivitas seperti normal. Restaurant atau tempat makan pun masih dibuka, isolasi wilayah ini dilakukan hanya untuk membatasi orang dari luar wilayah yang hendak memasuki wilayah Banjar Nyuh Kuning.

Baca Juga:  Penerbitan Aturan di Masa Pandemi Bukan untuk Mencari Kesalahan Masyarakat

“Untuk wisatawan yang tinggal di Banjar Nyuh Kuning aktivitasnya masih normal, kalau hendak makan masih ada restaurant yang buka. Jadi tidak perlu keluar Banjar untuk mencari makanan,” pungkasnya. (ina/kb)