Selang Kompor Gas Bocor, Rumah Pedagang Kue Bali Hangus Terbakar

Peristiwa Tabanan
Foto: Petugas Damkar saat berusaha menjinakkan si jago merah.

TABANAN, Kilasbali.com – Kebakaran hebat yang menghanguskan sebuah rumah ukuran 20 x 5 meter terjadi di Jalan Jalak Putih No. 20, Banjar Pasekan Belodan, Desa Dajan Peken, Tabanan, Sabtu (2/5/2020) dini hari sekitar pukul 02.30 WITA.

Informasi menyebutkan, peristiwa itu berawal saat pemilik rumah Gede Bawa, 70, seorang pedagang kue bali yang sedang memasak di dapur bersama istrinya, Sumiati, 60.

Saat asyik memasak, untuk persiapan jualan. Tiba-tiba selang bocor dan gas dalam waktu skejap memenuhi ruangan dapur ukuran 3 x 2.5 meter, dan kemudian meledak.

Baca Juga:  Penyuluhan Hukum Kodim Bangli, Tumbuhkan Kesadaran Diri Prajurit

Korban bersama istrinya yang sama-sama sedang masak kue berusaha untuk lari keluar dan menyelamatkan diri, sembari berteriak minta tolong warga.

Mendengar teriakan minta tolong, warga pun berdatangan ke lokasi, dan kemudian menghubungi petugas damkar.

Selang beberapa menit kemudian, petugas Damkar BTN segera meluncur ke lokasi dan berusaha untuk menjinakkan amukan si jago merah.

Baca Juga:  Manis Galungan, Trash Hero Bersihkan Pantai Saba dan Pering

Empat unit damkar pun dikerahkan untuk memadamkan api. Akhirnya, sekitar pukul 03.30 WITA, api dapat dijinakkan.

Akibat kejadian itu, korban Gede Bawa mengalami luka bakar di bagian tangan dan kaki, serta menderita kerugian sebesar Rp300 juta.

Kasubag Humas Polres Tabanan, Iptu Nyoman Subagia membenarkan peristiwa tersebut. Dikatakannya, pihaknya telah menerima laporan tersebut, dan sudah mendatangi lokasi kejadian untuk mencatat saksi-saksi.

Baca Juga:  Diduga Terlibat Jadi Tim Kampanye, Bawaslu Periksa Kades, BPD dan Kaur

“Dalam kejadian ii tidak ada korban jiwa. Hanya korban luka bakar di bagian tangan serta kaki, dan sudah mendapatkan perawatan di RSUD Tabanan,” ungkapnya. (jus/kb)