Selly Mantra Bagikan Donasi Kepada Warga Terdampak Covid-19

Denpasar
Selly Mantra Bagikan Donasi Kepada Warga Terdampak Covid-19

DENPASAR, Kilasbali.com – Berbagi bersama membantu warga terdampak Covid-19 di Kota Denpasar kembali dilakukan Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar, I.A Selly Dharmawijaya Mantra, Sabtu (30/5/2020) di beberapa lokasi.

Langkah ini tidak terlepas dari gerakan promosi ulasan positif produk kuliner atau sering disebut “Endorse” melalui media sosial bersama Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Ketua K3S Selly Mantra bersama anggota dan juga dari Dinas Sosial Denpasar mengunjungi satu persatu lokasi di antaranya di Jalan Ternate Denpasar, dan menyerahkan bantuan makanan hingga masker kepada tukang pikul barang.

Baca Juga:  Kabar Duka, di Denpasar 1 Pasien Covid-19 Meninggal Dunia

Selanjutnya menyerahkan bantuan di pemukiman warga di kawasan Desa Padang Sambian dan Desa Pemecutan Kaja.

Menurut Selly Mantra bantuan yang diserahkan kali ini tidak terlepas dari bantuan para pekerja pariwisata yang dirumahkan pada masa pandemi ini yang beralih berwirausaha kuliner.

“Kami rangkul mereka dalam gerakan UMKM bersama melakukan endorse atau promosi gratis melalui akun Instagram saya serta bantuan ini langsung kami koordinasi kepada Dinas Sosial Denpasar untuk turun bersama-sama menyerahkan kepada warga terdampak Covid-19,” ujar Selly Mantra.

Baca Juga:  Tim Gabungan Pemkot Denpasar Temukan 17 Pelangar Prokes

Lebih lanjut dijelaskan bahwa terdapat 200 lebih usaha kuliner yang dipromosikan secara gratis. Bantuan ini sudah disalurkan kepada satgas pos pantau perbatasan hingga menerima informasi bagi warga yang membutuhkan.

“Agar bantuan ini tepat sasaran kami juga mendapatkan informasi dari beberapa warga serta kami turun langsung menemui warga Denpasar maupun warga dari luar Denpasar yang terdampak Covid-19,” ujar Selly Mantra.

Selly Mantra juga mengimbau kepada warga masyarakat untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Pembatasan Kegiatan Masyarakat sebagai langkah kita bersama untuk lebih disipilin dalam mengikuti protokol kesehatan dengan aktifitas seperti biasa dan selalu menggunakan masker saat diluar rumah,” ujarnya.

Baca Juga:  Pengukuhan Bendesa Adat Sesetan, Jaya Negara; Kota Berbasis Budaya Perlu Dukungan Desa Adat

Sementara Kadek Suardana Yasa yang keseharian bekerja sebagai tukang pikul barang mengucapkan terima kasih kepada Ketua K3S Denpasar, serta para pelaku UMKM atas donasi yang diserahkan kali ini.

Tentu bantuan ini sangat bermanfaat di tengah masa pandemi ini dengan penghasilan keseharin menurun dari hari sebelum pandemi.

“Semoga langkah ini dapat terus disalurkan kepada warga yang terdampak Covid-19,” harapnya. (sgt/kb)