Sembako Pemkab Gianyar Didistribusikan

Gianyar
Foto: Anggota Kodim Gianyar bersemangat membantu mengotong beras yang akan didistribusikan untuk warga miskin.

GIANYAR, Kilasbali.com – Di tengah kesulitan ekonomi akibat dampak Pandemi Virus Corona (Covid 19), Pemerintah Kabupaten Gianyar mengambil kebijakan dengan mendistribusikan sembako bagi 7.554 keluarga miskin di Bumi Seni ini. Sembako yang ditampung di GOR Kebo Iwa Gianyar tersebut, berupa bahan pokok beras, telur dan mie instan.

Bupati Gianyar I Made Agus Mahayastra mengatakan distribusi sembako hari ini, dilakukan secara gotong royong melibatkan Forkopimda Kabupaten Gianyar yang terdiri dari Kepolisian, Kodim, Kejaksaan, Pengadilan Negeri dan Batalyon Zipur 18/YKR dengan sarana armada angkutan yang dimiliki.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan walaupun kecil sifatnya namun dapat bermanfaat bagi masyarakat yang tidak mampu karena dampak Virus Corona ini,” ujar Bupati Gianyar, Selasa (14/4/2020).

Baca Juga:  Koster Resmikan Digitalisasi Pembayaran Kawasan Pariwisata

Seperti yang telah direncanakan bahwa masing-masing kelompok keluarga miskin akan mendapatkan bantuan Sembako berupa 25 kilogram beras, 1 krat telur dan 1 dus mie instan.

Sementara itu Dandim 1616/Gianyar Letkol Inf Frandi Siboro mengatakan, satuan yang dipimpinnya mendukung sepenuhnya kebijakan yang dicanangkan oleh Bupati Gianyar di tengah situasi Pandemi Virus Corona saat ini.

Beberapa kendaraan yang dimiliki oleh Kodim dan Batalyon Zipur 18/YKR juga dikerahkan. Di samping itu sejumlah personel juga diterjunkan untuk membantu dalam mendistribusikan sembako ke masing-masing warga yang membutuhkan.

Baca Juga:  Tangani Covid-19, Bupati Eka Pimpin Rapat Koordinasi Forkopimda

“Kita bersama instansi terkait mendukung total serta mengamankan pendistribusian Sembako bantuan Pemkab Gianyar sehingga tepat sasaran,” tegas mantan Kasiter Korem 163/Wira Satya ini. (jus/kb)