Senam AW S3, Wabup Sanjaya Harap Jadi Perekat Masyarakat

Olahraga Tabanan
Foto: Wabup Sanjaya saat mengikuti Senam AW S3 (Sehat-Semangat-Senang) Happy Serasi Tabanan yang di De Jukung Resto Tanah Lot, Kediri, Tabanan, Sabtu (5/10/2019).

TABANAN. Kilasbali.com – Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, terlihat berbaur melakukan kegiatan senam bersama dengan anggota Perkumpulan Senam AW S3 Tabanan dalam rangka Perayaan HUT Perkumpulan Senam AW S3 (Sehat-Semangat-Senang) Happy Serasi Tabanan yang di De Jukung Resto Tanah Lot, Kediri, Tabanan, Sabtu (5/10/2019).

Turut hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Tabanan I Gede Susila, Asisten Perekonomian dan Pembangunan AA. Dalem Tresna Ngurah, beberapa anggota DPRD Kabupaten Tabanan, diantaranya, Rahayuni, Suarta dan Edi Nugraha Giri, Kabag Huma dan Protokol Setda Kabupaten Tabanan I Putu Dian Setiawan, dan Camat Selbar serta peserta senam AW S3.

Theodora Octaviani selaku Ketua Panitia Acara menjelaskan bahwa senam AW S3 Happy Serasi Tabanan ini sudah dikembangkan dari dua tahun belakangan ini di Tabanan. Dikatakannya dengan mengikuti senam ini memiliki banyak sekali manfaat seperti pencegahan dan penyembuhan sakit lutut, pencegahan osteoporosis dan pengapuran tulang.

“Kami sudah ada di 50 desa dan ada 20 lagi di tempat lain. Jadi kalau ditotal ada 70 tempat dan anggotanya bahkan sekarang mencapai 2 ribu hingga 3 ribu orang,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, Pemerintah Kabupaten Tabanan yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati Tabanan beserta jajaran mau membantu pengembangan dari senam AW S3 ini. “Untuk pengembangan selanjutnya saya mohon dari bapak-bapak semua bisa membantu kami untuk mengembangkan senam AW S3 di Kabupaten Tabanan ini sehingga kami dapat mewujudkan masyarakat Tabanan yang sehat,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya atau yang akrab disapa Wabup Sanjaya tersebut sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Perkumpulan Senam AW S3 (Sehat-Semangat-Senang) Happy Serasi Tabanan.

Sanjaya menjelaskan bahwa Pemerintah akan selalu mendukung serta mengapresiasi kegiatan masyarakat Tabanan yang bersifat positif, khususnya dalam rangka menyehatkan masyarakat Tabanan.

“Masyarakat Tabanan yang terdiri dari berbagai suku, etnis dan agama sudah tentu mempunyai perbedaan yang beragam. Oleh sebab itu, persatuan dan kesatuan sangat penting diutamakan untuk menciptakan hubungan yang harmonis antar masyarakat. Selain itu, koordinasi dan komunikasi dengan Pemerintah dikatakannya sangat penting dilakukan,” kata Sanjaya.

Wabup Sanjaya juga menekankan agar kegiatan yang dilakukan oleh Perkumpulan Senam AW S3 ini selain bertujuan untuk menyehatkan masyarakat Tabanan, juga mampu tampil sebagai bahan perekat persatuan masyarakat, khususnya masyarakat Tabanan, sehingga apa yang telah terjalin selama ini menjadi lebih baik lagi serta lebih harmonis lagi. (KB)