Seorang Pengasuh Panti di Jembrana Positif Covid-19

Jembrana
Rapid tes antigen

JEMBRANA, Kilasbali.com – Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna bersama dengan Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa meninjau langsung pelaksanaan tracing dan tes Swab Antigen terhadap anak-anak dan Pengurus Panti Asuhan Yayasan Widya Asih Desa Blimbingsari Melaya, Rabu (08/09/2021)

Sebanyak 57 penghuni terdiri dari anak-anak maupun pengurus panti harus menjalani tracing dan testing (Swab Antigen) yang dilakukan oleh Petugas Kesehatan Puskesmas I Melaya yang didampingi oleh aparat TNI-Polri beserta instansi terkait.

Dilakukannya tracing dan testing tersebut setelah sebelumnya salah satu pengasuh panti asuhan terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga:  "Door To Door" Percepatan Vaksinasi Lansia di Jembrana

Dandim mengatakan, dilaksanakannya tracing dan testing terhadap anak-anak maupun pengurus panti karena sebelumnya terdapat salah satu pengasuh panti yang terkonfirmasi positif Covid-19. Hal tersebut sebagai upaya Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Jembrana untuk memutus penyebarannya.

“Kita berupaya bertindak cepat untuk memutus penyebaran Covid-19 dengan melakukan tracing dan testing Swab Antigen dan Alhamdulilah kita patut bersyukur dari 57 orang yang menjalani swab dinyatakan negatif,” ungkap Dandim Haruna.

Meskipun hasil Swab Antigen dinyatakan negatif namun direncanakan sesuai prosedurnya pada tanggal 12 September 2021 mendatang akan dilaksanakan kembali kegiatan test lanjutan berupa pengambilan Swab PCR.

Baca Juga:  "Door To Door" Percepatan Vaksinasi Lansia di Jembrana

Dandim Haruna juga mengimbau kepada anak-anak maupun pengasuh serta pengurus panti agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

Melalui Babinsa setempat pada kesempatan tersebut pihak Kodim 1619/Jembrana juga menyerahkan bantuan masker sebanyak 3 kotak masker medis dan 100 buah masker kain kepada Pengurus Panti Asuhan Yayasan Widya Asih. (jus/kb)