Seorang Sopir Truk Logistik Terkonfirmasi Positif

Jembrana
Foto: Ilustrasi

JEMBRANA, Kilasbali.com – Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Jembrana bertambah menjadi 31 orang, Minggu (21/6/2020). Kendatipun demikian, dari jumlah kumulatif itu, kabar baiknya 24 diantaranya telah dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Gugas Jembrana, dr I Gusti Putu Arisantha mengatakan, penambahan kasus positif ke 31 itu dari pelaku perjalanan dalam negeri yakni seorang sopir truk logistik.

Menurutnya, sopir truck yang merupakan Warga Desa Tegal Badeng Timur, baru tiba di Bali dari perjalanan ke wilayah Jawa Timur.

Baca Juga:  Pergub 1/2020 Dorong Arak Bali Menuju Industri

“Awalnya, sopir truk ini terdekteksi saat menjalani rapid test sebagai syarat masuk Bali di Pelabuhan Penyeberangan Gilimanuk pada Selasa (16/6/2020) lalu,” tuturnya.

Kata dia, pasien ini belum sempat pulang ke rumah. Karena saat rapid di Gilimanuk hasilnya reaktif, ia langsung dirujuk ke RSU Negara untuk dikarantina.

Sementara untuk kasus aktif atau yang masih menjalani karantina, lanjut dia, sejumlah tujuh orang yang dirawat di sejumlah rumah sakit rujukan.

Baca Juga:  KEREN! Pemkab Tabanan Raih WTP 6 Kali Berturut-turut

Yakni, di RSU Negara dirawat lima pasien yakni dua PMI, dua pasien transmisi lokal dan satu pasien tertular di luar daerah.

Di RS PTN Unud dirawat satu pasien rujukan RSU Negara yakni pasien positif kedua kasus transmisi local terlama, 77 hari, dan di Wisma Bima ada satu PMI. (gus/kb)