SEPAKAT…!!! 12 Agustus Pelantikan DPRD Gianyar 

Gianyar Politik
Foto: Sekretaris DPRD Gianyar, Wayan Arthana.

GIANYAR, Kilasbali.com – Sekretaris Dewan DPRD Gianyar, Wayan Arthana mengatakan, pelantikan 40 anggota DPRD Kabupaten Gianyar periode 2019-2024, disepakati berpakaian adat pada hari Senin (12/8/2019) mendatang.

“Meski jabatan dewan saat ini berakhir pada 11 Agustus, pelantikan  mundur sehari, karena pada tanggal tersebut hari Minggu. Hal itu disepakati dalam pertemuan persiapan pelantikan yang mengundang pimpinan Partai di Sekretariat DPRD Gianyar,” katanya, Senin (5/8/2019).

Menurutnya, persiapan pelantikan sudah rampung 90%, dan tinggal persiapan terakhir adalah gladi kotor pada Sabtu (10/82019) dan gladi bersih pada Minggu (11/8/2019) nanti. Disamping itu, acara pelantiakn juga sudah disusun.

Dikatakannya, untuk pengambilan sumpah akan dipandu Ketua PN Gianyar dan SK Gubernur terkait anggota DPRD Gianyar dibacakan Bupati Gianyar.

“Saat pelantikan juga akan dirangkai dengan penetapan ketua sementara dan wakil ketua sementara dan dilakukan penyerahan palu sidang serta memori dari pimpinan lama kepada pimpinan sementara DPRD Gianyar,” terangnya.

Sebagimana diketahui, 16 dari 40 anggota DPRD Gianyar merupakan wajah baru. Yang mana seluruh anggota DPRD dari PDIP semuanya bertahan dan 2 anggotanya naik kelas ke DPRD Bali.

Terkait pimpinan dewan sementara, sesuai dengan ketentuan pusat, dimandatkan oleh peraih suara terbanyak pertama dan kedua. Peraih suara terbanyak yakni PDIP  dan Partai Golkar sebagai peraih suara terbanyak kedua. (ina/kb)