Serahkan Kunci Rumah Layak Huni untuk Kakek Suma, Dandrem: Niat Baik dan Tulus BSC

Buleleng Sosial
Danrem Wira Satya, BSC, Kakek Suma berserta keluarga berfoto bersama di depan rumah yang telah direhabilitasi
  • Pelantikan Bupati Jembrana

  • Pelantikan bupati tabanan 2021
  • Pelantikan bupati tabanan 2021
  • Pelantikan bupati tabanan 2021

BULELENG, Kilasbali.com – Kakek Ketut Suma dan keluarganya kini bisa tidur nyenyak. Rumah warga di Banjar Pabean, Sangsit, Sawan, Buleleng ini, telah rampung direhabilitasi Kodim 1609/Buleleng bekerja sama dengan Buleleng Sosial Community (BSC).

Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf pun menyerahkan kunci bantuan rumah layak huni ini kepada Ketut Suma, Sabtu (06/02/2021).

“Kegiatan ini kita lakukan serangkaian dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun Ke 60 Korem 163/Wira Satya. Kami berinisiatif untuk melakukan suatu kegiatan bakti sosial rehab rumah layak huni. Setelah selama tiga minggu dikerjakan dan selesai semoga rehab rumah layak huni bermanfaat bagi Kakek Suma dan keluarga,” ungkap Danrem.

Baca Juga:  Sasar Pedagang dan Warga, PPKM Desa Penatih Dangin Puri Bagikan Ini

Menurutnya, dalam pelaksanaannya, pihaknya tidak bekerja sendiri. Ada uluran tangan dan niat yang baik dan tulus dari BSC yang telah banyak membantu kelancaran rehab rumah layak huni ini. “Termasuk juga pihak lain khususnya dalam penyediaan tempat tinggal yang lebih layak,” lanjutnya.

Danrem juga menyampaikan terima kasih kepada pihak BNI 46 yang telah memberikan sumbangsih sembako kepada Kakek Suma, yang tentunya dapat bermanfaat untuk pemenuhan kebutuhan sehari-harinya.

Ketua BSC Made Eka Tirtayana mengatakan, dalam setiap kegiatan BSC khususnya bedah rumah atau rehabilitasi rumah, selalu didukung anggota TNI.

Baca Juga:  Kawal Penyaluran BLT Dana Desa, Babinsa Ingatkan Warga Patuhi Protkes

“Bedah rumah Kakek Ketut Suma merupakan bedah rumah pertama di tahun 2021 ini. Rencana berikutnya, kami akan laksanakan bedah rumah di Seririt, Karangasem dan Jembrana. Mohon dukungan dari semua komponen masyarakat, kita bersama-sama bersinergi membantu masyarakat yang kurang mampu. Bedah rumah Kakek Ketut Suma berjalan sesuai dengan yang kita harapkan,” harapnya.

Baca Juga:  Satgas Kelurahan Sesetan Bantu Sembako Warga yang Isolasi Mandiri

Sementara itu, Kadus Pabean, Nyoman Kertayasa menyampaikan terima kasih banyak atas bantuan Kodim 1609/Buleleng dan pihak BSC yang telah memberikan bantuan kepada warganya, Ketut Suma

“Tentunya bantuan yang telah diberikan nantinya dapat bermanfaat,” singkat Kertayasa. (kas/kb)