Sertijab Danrem 163/WSA

Denpasar

DENPASAR, Kilasbali.com – Bertempat di Sthanayudha Makodam IX/Udayana, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., memimpin acara penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan Kasdam IX/Udayana kepada Brigjen TNI Candra Wijaya dan acara serah terima jabatan Komandan Korem (Danrem) 163/Wira Satya.

Demikian disampaikan Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., saat menghadiri acara tersebut bersama para Pejabat Teras Kodam IX/Udayana, pada Jumat (1/5/2020).

Rangkaian kegiatan yang dimulai dengan acara penerimaan tugas dan tanggungjawab jabatan Kasdam IX/Udayana yaitu Brigadir Jenderal TNI Candra Wijaya dari Pangdam IX/Udayana dengan rangkaian kegiatan diawali acara tradisi penciuman Pataka Kodam IX/Udayana dan dilanjutkan dengan penyematan tanda jabatan serta diakhiri penandatanganan berita acara serah terima jabatan Kasdam IX/Udayana.

Baca Juga:  Volume Sampah di Denpasar Stabil

Acara tradisi penciuman pataka tersebut dimaksudkan sebagai tanda pengukuhan menjadi Prajurit Kodam IX/Udayana yang memiliki lambang kebesaran dan panji-panji kehormatan berupa Pataka Kodam IX/Udayana (Praja Raksaka) yang mengandung makna sebagai prajurit pelindung dan pengayom rakyat.

“Untuk diketahui, bahwa Brigjen TNI Candra Wijaya sebelum mengemban amanah tugas dan tanggungjawab jabatan sebagai Kasdam IX/Udayana, beliau menjabat sebagai Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) yang berkedudukan di Mabesad, Jakarta,” jelas Kapendam.

Usai acara penyerahan tugas dan tanggungjawab jabatan Kasdam IX/Udayana, acara dilanjutkan dengan Sertijab Danrem 163/Wira Satya dari pejabat lama Kolonel Arh Albertus Magnus Suharyadi, S.I.P., M.Si., kepada pejabat yang baru yaitu Kolonel Inf Husein Sagaf, S.H., dimana sebelumnya menjabat sebagai Paban Utama A1 Dit A Bais Tentara Nasional Indonesia.

Baca Juga:  Perkuat Bali, Sukahet; Desa Adat Harus Bebas dari Ancaman

Dalam acara Sertijab Danrem 163/WSA yang diawali dan diakhiri dengan tradisi penciuman Pataka Kodam IX/Udayana tersebut, juga dilaksanakan penyerahan dan penerimaan Duaja Korem 163/WSA, peletakan juga penyematan tanda jabatan dan tongkat komando (tongkat jabatan sebagai Danrem) serta penandatanganan berita acara Sertijab Komandam Korem 163/Wira Satya.

“Acara yang terlaksana dengan tertib, aman dan lancar tersebut tetap berpedoman pada protokol kesehatan physical distancing terkait penanggulangan penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini menjadi perhatian utama pemerintah dan juga menjadi keprihatinan kita bersama,” tutup Kapendam. (jus/kb)