Setelah Ubud, Vaksinasi Sasar Sukawati dan Gianyar

Gianyar News Update Peristiwa
Foto : Vaksinasi warga Kecamatan Gianyar.

GIANYAR, Kilasbali.com – Untuk memastikan Ubud menjadi zona hijau, vaksinasi Covid-19 secara massal juga sasar Kecamatan Sukawati dan Gianyar. Ribuan orang warga akan divaksinasi di dua kecamatan tersebut.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar, AA. Anom Sukamawa mengatakan program vaksinasi ini menyasar masyarakat umum dan lansia.

“Kegiatan vaksinasi menyasar Kecamatan Sukawati dan Kecamatan Gianyar untuk mewujudkan Gianyar menuju zona hijau. Hal ini merupakan bagian upaya penurunan kasus Covid-19 menuju Gianyar zero covid,” ujarnya, Rabu (21/4/2021).

Baca Juga:  Jaga Citra Pariwisata Budaya, Kadisparda Bali Nilai Deportasi Langkah Menjaga Nama Baik Bali

Dikatakan, mulai Selasa (20/1/2021) kegiatan vaksinasi ini saat ini menyasar sejumlah lingkungan dan Banjar seperti Lingkungan Sampiang, Lingkungan Teges Kelod, Teges Kaja, Candi Baru, Sengguan Kangin, Sengguan Kawan, Pasdalem, Banjar Tebuana, Banjar Bedil, Banjar Tameng, Banjar Pekuwudan, Banjar Delod Pangkung, Banjar Gelulung, Banjar Kembalian, Banjar Dlod Tangluk, Banjar Babakan, Banjar Palak, Banjar Mudita.

Baca Juga:  Idelogi Pancasila Cegah Radikalisme

Sasaran vaksinasi terbanyak antara lain Lingkungan Sampiang 1614 orang, Teges Kaja 1.415 orang, Candi Baru 2436 orang, dan Pas Dalem 1.424 orang. Sementara vaksinasi di Banjar Dlod Tangluk 1.036 orang, dan Banjar Babakan 1.012 orang.

Program vaksinasi sistem banjar ini tetap melibatkan SKPD terkait selaku koordinator. Vaksinator melibatkan tim tenaga kesehatan (nakes) melibatkan fasilitas kesehatan dari rumah sakit (RS) beserta faskes Puskesmas yang ada di Kabupaten Gianyar.

Baca Juga:  Update Covid-19 di Kota Denpasar, Pasien Sembuh Bertambah 43 Orang

Saat ini Gianyar memiliki 20 faskes melayani vaksinasi meliputi 13 puskesmas, dan  7 rumah sakit. Ini mencakup rumah sakit (RS) Kasih Ibu, RS Famili Husada,  RS Ari Canti, RS Ganesha, RSU Premagana, RS Payangan, dan RSUD Sanjiwani.

“Hari ini ada tambahan luasan sasaran vaksinasi yakni menyasar Banjar Sangging mencapai 1.187 orang, warga  Banjar Telabah 1.104 orang dan Banjar Gelumpang 1.806 orang,” tandasnya. (ina/kb)