Seterilkan Tempat Umum, Babinsa dan Satgas Covid-19 Manggis Semprotkan Disinfektan

Karangasem

KARANGASEM, Kilasbali.com – Dalam upaya pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona (Covid-19), Babinsa Koramil 1623-05/Manggis aktif melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan terhadap tempat-tempat fasilitas umum bersama Satgas Kecamatan Manggis serta warga masyarakat Desa Manggis, Sabtu (11/04/2020).

Sertu I Ketut Galung Astika bersama Satgas Covid 19 Kecamatan Manggis dan masyarakat bersinergi melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan terhadap tempat-tempat umum yang banyak dikunjungi warga guna membersihkan dan menseterilkan tempat tersebut, guna mencegah penyebaran Virus Corona di wilayah Kecamatan Manggis

Dirinya menuturkan, upaya ini kita lakukan terus untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang sudah menjadi pandemi global. “Kita sebagai Babinsa harus berperan aktif dan memberi pengertian kepada masyarakat agar tidak panik tetap tenang dalam menghadapi situasi ini dan senantiasa melaksanakan pembersihan diri atau pola hidup sehat serta lingkungan di sekitar kita,” ungkapnya.

Baca Juga:  Perda No 9/2020 tentang RUED, Koster Wujudkan Bali Mandiri Energi

Adapun tempat-tempat yang dilakukan penyemprotan yaitu lapak-lapak pedagang, pasar dan dinding-dinding tembok pasar yang menjadi tempat yang banyak dikunjungi oleh warga setiap harinya.

Ni Luh Komang selaku pemilik salah satu lapak menyampaikan terima kasih kepada aparat TNI dan Satgas Covid -19 Kecamatan Manggis atas bantuannya melaksanakan pembersihan dan penyemprotan cairan disinfektan di lapaknya dan tempat-tempat umum yang ada di wilayah Kecamatan Manggis ini.

“Saya juga akan mendukung segala kegiatan untuk mencegah penyebaran Covid -19, termasuk mengikuti arahan pemerintah,” ujar Luh Komang. (jus/kb)