Sidak di Dentim, Tim Yustisi Denpasar, Denda 6 Orang dan 17 Orang Dibina

Denpasar News Update

DENPASAR, Kilasbali.com – Tim Yustisi Kota Denpasar melakukan pemantauan pendisiplinan prokes Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Senin (23/8/2021), di pertigaan Jalan WR Supratman – Jalan Siulan, Kecamatan Denpasar Timur.

Pada kegiatan ini, Tim Yustisi menjaring 23 orang pelanggar Prokes karena salah menggunakan masker.

Kepala Satpol PP Kota Denpasar, Dewa Gede Anom Sayoga menyampaikan puhaknya masih menemukan masyarakat yang kurang disiplin dalam mengenakan masker.

Baca Juga:  Kelurahan Ubung Laksanakan Vaksinasi Dosis Kedua

Kebanyakan alasan para pelanggar ini adalah lupa mengenakan, dan jarak tempuh dari rumah sangat dekat.

“Untuk memberikan efek jera dan masyarakat dapat meningkatkan disiplin prokes, kami berikan pembinaan di tempat dan juga ada yang didenda karena tidak menggunakan masker,” ujarnya.

Sayoga menambahkan, dari 23 orang yang terjaring dalam giat kali ini, 6 orang didenda dan 17 orang diberikan pembinaan.

Baca Juga:  Tiga Besar Calon Sekda Kota Denpasar Diumumkan, Eddy Mulya Rangking I

6 orang tidak memakai dan membawa masker dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu dan 17 orang tidak mengenakan masker secara baik dan benar yakni menutup hidung hingga dagu diberikan pembinaan.

Sayoga menjelaskan, sosialisasi rutin dilaksanakan Tim Yustisi Kota Denpasar kepada masyarakat agar terus disiplin menerapkan  protokol kesehatan, terlebih saat keluar rumah untuk tetap disiplin dalam mengenakan masker.

“Tidak henti-hentinya Tim Yustisi terus mengingatkan masyarakat dalam disiplin prokes. Hal ini juga melihat kasus di Kota Denpasar yang masih tinggi serta fasilitas kesehatan yang terbatas. Diharapkan masyarakat turut serta berpartisipasi menekan penyebaran Covid-19 dengan tetap taat pada prokes serta menjaga pola hidup yang sehat,” ujarnya.(sgt/kb)