Simakrama di Padangsambian, Arya Wibawa Ajak Tangani Sampah dan Percepat Vaksinasi

Denpasar Pemerintahan
Simakrama di Padangsambian, Wawali Arya Wibawa Ajak Tangani Sampah dan Percepat Vaksinasi

DENPASAR, Kilasbali.com – Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa mesimakrama di Desa Padangsambian Kaja dan Kelurahan Padangsambian, Jumat (19/3/2021).

Kegiatan ini merupakan langkah cepat untuk merealisasikan program kerja yang telah dicanangkan disampingi menyerap aspirasi masyarakat.

Turut mendampingi Wawali Arya Wibawa yakni Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kota Denpasar, IB Alit Wiradana, dan Camat Denpasar Barat, AAN. Made Wijaya.

“Jadi tujuanya adalah untuk menyerap aspirasi di masyarakat, sesuai dengan konsep pembangunan yang dilaksanakan dari desa/kelurahan, sehingga mampu menghasilkan inovasi sebagai solusi yang memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat,” ujar Arya Wibawa.

Baca Juga:  Cok Ace Puji Semangat Perempuan di Tengah Pandemi

Lebih lanjut dijelaskan, ada tiga hal utama yang menjadi pokok pembahasan kali ini yakni percepatan vaksinasi, penanganan pembangunan tempat pengolahan sampah dan rencana pembangunan SMP Negeri di Padangsambian Kaja.

Selain fokus pada percepatan pelaksanaan vaksinasi dan penanganan Covid-19, pihaknya juga mendorong desa/kelurahan dapat memiliki sentra pengolahaan sampah secara mandiri.

Sebab Sampah ini adalah masalah yang sangat krusial, sehingga diperlukan penanganan yang baik dan berkelanjutan dari hulu.

“Pemkot Denpasar akan membantu pengadaan mesin untuk mengolah sampah menjadi pelet yang nantinya akan dibeli oleh Indonesia Power sebagai sumber energi listrik. Dan semua hasil dari pengolahan sampah ini akan diberikan penuh ke Desa/Kelurahan sebagai wujud penanganan sampah berkelanjutan,” imbuhnya.

Arya Wibawa mengatakan Pemkot Denpasar juga akan berencana membangun SMP Negeri di Padangsambian Kaja yang saat ini sudah ada lahan sekitar 2 hektar.

Baca Juga:  Peringatan Hari Kartini, Putri Koster: Jadilah Perempuan Tangguh di Masa Pandemi dengan Tingkatkan Doa dan Kesabaran

“Rencana pembangunan SMP Negeri ini mengingat zona di wilayah Padangsambian sangat luas, dan jumlah penduduk yang sangat padat. Ini guna memenuhi kuota dan pemerataan zona pendidikan kedepannya,” kata Arya Wibawa.

Sementara itu, Perbekel Desa Padangsambian Kaja, I Made Gede Wijaya mengatakan kunjungan ini sangat tepat untuk menyerap aspirasi masyarakat. Sehingga apa yang menjadi masalah di bawah dapat diketahui secara langsung dan ada solusi untuk mengatasinya.

Baca Juga:  Update Covid-19  di Kota Denpasar, Pasien Sembuh Bertambah 76 Orang, Kasus Positif Bertambah 70 Orang

Hal senada juga disampaikan Plt. Lurah Padangsambian, Luh Sri Uma Saraswati. Pihaknya menyebutkan bahwa pelaksanaan serap aspirasi ini merupakan terobosan untuk menginventarisasi permasalahan di masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan Bapak Wakil Walikota, sehingga bisa mengetahui secara langsung kondisi yang ada di masyarakat, sehingga bisa dicarikan solusi yang lebih cepat,” kata Sri Uma Saraswati. (sgt/kb)