Sinergi Kodim Klungkung Bersihkan Pantai Tegal Besar

Klungkung Sosial
Sinergi Kodim Klungkung Bersihkan Pantai Tegal Besar

KLUNGKUNG, Kilasbali.com – Lingkungan menjadi bagian penting bagi mahluk hidup, terutama bagi manusia. Karena kelestarian alam lingkungan tergantung pada bagaimana kita memperlakukan alam itu sendiri.

Berbagai upaya dapat dilakukan untuk menjaga eksistensi, keasrian dan kelestariannya.

Sebagaimana kegiatan yang digelar oleh Kodim 1610/Klungkung dengan melaksanakan karya bakti pembersihan pesisir Pantai Tegal Besar, Desa Negari Kecamatan Banjarangkan Klungkung, Rabu (24/03/2021)

Kegiatan karya bakti kali ini diikuti oleh 300 orang peserta dan dipimpin langsung Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon, S.E., M.Tr. (Han)., dengan melibatkan Personel Kodim 1610/Klungkung, Polres Klungkung, Operasional Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Klungkung,

Baca Juga:  Warga Komando Jajaran Kodam IX/Udayana Berbagi Takjil

BPBD Kabupaten Klungkung, Tagana Kabupaten Klungkung, Satpol PP Kabupaten Klungkung, Camat Banjarangkan beserta Staf, UPT Kecamatan Banjarangkan, Perbekel Desa Negari, Bendesa Adat Negari beserta masyarakat Dusun Tegal Besar.

Dandim 1610/Klungkung mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran instansi terkait Pemerintah Kabupaten Klungkung yang sudah berpartisipasi dalam pelaksanaan karya bakti di pesisir Pantai Tegal Besar tersebut.

“Kegiatan karya bakti ini merupakan perintah atau instruksi dari Komando Atas yang harus dilaksanakan dengan melibatkan berbagai instansi secara bersinergi”, sebut Dandim.

Baca Juga:  Bupati Sanjaya Road Show Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Beraban, Jatiluwih dan Candi Kuning

Karena dalam kondisi pandemi COVID-19, Dandim tetap mengingatkan seluruh peserta karya bakti untuk menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak lupa menjaga kebersihan dengan cuci tangan.

“Karya bakti ini melibatkan cukup banyak peserta, untuk itu kita tetap ingat tentang protokol kesehatan 3M,” kata Letkol Joni.

Dirinya juga menekankan bahwa dalam kegiatan karya bakti ini kita harus mampu menjadi contoh atau pelopor kepada masyarakat untuk selalu menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan.

Baca Juga:  Update Covid-19 di Kota Denpasar, Pasien Sembuh Meningkat 140 Orang

“Pantai ini harus tetap terjaga bersih, sehat, aman, nyaman serta tentram bagi masyarakat penghuni di pesisir pantai ini, termasuk juga bagi yang mengunjunginya,” jelas Dandim.

Untuk itu dirinya mengajak semua pihak untuk senantiasa menjaga kelestarian lingkungan. Baik itu lingkungan rumah, lingkungan di luar rumah, sungai maupun pantai. Terlebih pantai dimana pun di wilayah Bali menjadi tempat wisata menarik yang banyak dikunjungi pengunjung. (jus/kb)