Sinergi Tangani Covid-19, Pangdam IX/Udayana Terima Audensi Ini

Ceremonial Denpasar
Pangdam Terima Audiensi Dekan FK Unud, IDI dan Dinkes Prov. Bali

DENPASAR, Kilasbali.com – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara menerima kunjungan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, IDI wilayah Bali, dan Dinas Kesehatan Provinsi Bali, di ruang tamu Pangdam IX/Udayana, pada Selasa (1/9/2020), dalam rangka silaturahmi serta bersinergi untuk penanganan Covid-19 di wilayah Bali.

Dekan Fakultas Kedokteran Unud, Dr. dr. I Ketut Suyasa, Sp.B., Sp.OT(K), didampingi antara lain, Prof. Dr. dr. Anak Agung Wiradewi Lestari, Sp.PK (Wakil Dekan Bidum dan Keuangan Unud), dr. I Ketut Suarjana, MPPM (Kadis Kesehatan Prov. Bali), dr. I Gede Putra Suteja (Ketua IDI wilayah Bali) dan Dr. dr. I Made Sudarmaja, M.Kes (Sekretaris IDI wilayah Bali).

Selain mempererat tali silaturahmi serta hubungan dan kerjasama antara Kodam IX/Udayana dengan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, IDI wilyah Bali dan Dinas Kesehatan Provinsi Bali, pimpinan rombongan menyampaikan tujuannya beraudiensi dengan Pangdam IX/Udayana juga untuk bersinergi dalam penanganan Covid-19 di wilayah Bali.

Baca Juga:  Denpasar Kembali Laporkan 2 Orang Pasien Meninggal Dunia

“Terimakasih atas waktu yang diberikan Pangdam beserta Para Pejabat Kodam IX/Udayana sehingga silaturahmi ini dapat berjalan dengan baik, serta kami berharap hubungan kerjasama dengan Kodam IX/Udayana dapat terus berjalan dan meningkat lagi khususnya dalam menghadapi dan menangani Covid-19 di wilayah Bali ini”, kata I Ketut Suyasa.

Selanjutnya Pangdam juga menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih atas kunjungannya ke Kodam IX/Udayana serta Pangdam mengharapkan silaturahmi dan kerjasama serta sinergi ini dapat terus terjalin dengan baik dan dapat ditemukan jalan keluar dalam menghadapi dan menangani pandemi Covid-19 di wilayah Bali, sehingga Provinsi Bali dapat kembali normal dan pelayanan kesehatan masyarakat Bali dapat lebih meningkat.

“Saya berharap kita semua selalu bersinergi dengan semua elemen yang ada dalam menghadapi dan menangani pandemi Covid-19 di wilayah Provinsi Bali dan Nusa Tenggara, sehingga Bali-Nusra bangkit bebas Covid”, ucap Pangdam.

Baca Juga:  Sekda Bali; Perhatian Pada Petani Jangan Sebatas Sanjungan

Disamping itu, Pangdam juga menyampaikan bahwa Kodam IX/Udayana siap membantu dan mendukung para tenaga kesehatan wilayah Bali guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat atau kegiatan apapun yang dapat dilakukan bersama sebagai suatu pengabdian kepada bangsa dan negara.

Kegiatan Audensi tersebut berjalan dengan lancar serta penuh keakraban dan kekeluargan, dengan tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan serta diakhiri dengan penyerahan cenderamata dan foto bersama.

Dalam audensi tersebut Pangdam didampingi para pejabat Kodam IX/Udayana antara lain Aster Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Made Mahadarta, Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto, S.I.P., dan Kakesdam IX/Udayana Kolonel Ckm dr. I Made Mardika, Sp.PD., MARS. (sgt/kb)