Sinergitas TNI-Polri, Dandim dan Kapolres Berbagi Masker

Peristiwa Sosial Tabanan
Dandim Tabanan tampak membagikan masker

TABANAN, Kilasbali.com – Wujud sinergitas TNI-Polri dalam penanggulangan pandemi Covid-19 sangat terasa pada saat kedua pucuk pimpinan TNI-Polri di Tabanan secara bersama-sama berbagi masker kepada para peserta vaksinasi massal Gerai Vaksin TNI-Polri di Gedung Kesenian I Ketut Maria Tabanan, Selasa (31/08/2021).

Hali ini dilakukan sebagai upaya edukasi terhadap masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan (prokes), khususnya memakai masker dengan baik dan benar.

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra bersama dengan Dandim 1619 Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto berbagi masker kepada masyarakat di tengah pelaksanaan vaksinasi yang melibatkan tim vaksinator dan operator dari Urkes Polres Tabanan dan Tenaga Kesehatan dari Kodim 1619/Tabanan.

Baca Juga:  Hari Pertama PTM, Siswa Kenalan Ulang

Dandim menyampaikan dan mengajak masyarakat untuk mensukseskan program vaksinasi nasional menuju Indonesia sehat. “Yang terpenting mari kita semua tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi agar terhindar dari penyebaran Covid-19,” ajaknya.

“Mari kita semua bahu membahu dalam upaya penanganan pencegahan penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Tabanan menambahkan, pelaksanaan vaksinasi kali ini adalah sebagai wujud sinergitas TNI-Polri dalam upaya membantu pemerintah untuk percepatan vaksinasi massal nasional menuju Indonesia sehat, khususnya di Kabupaten Tabanan, agar masyarakat secara keseluruhan bisa tervaksinasi.

Baca Juga:  Tembus Ratusan Juta Rupiah, Ridwan Kamil Lelang Kerajinan Tangan Bali

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar secepatnya melaporkan diri kepada petugas Bhabinkamtibmas atau Babinsa jika ada yang belum mendapatkan vaksin, sehingga bisa ditindaklanjuti dengan stakeholder yang ada, dalam hal ini Dinas Kesehatan melalui Puskesmas,” ujarnya.

“Mari kita semua sukseskan vaksinasi massal nasional menuju Indonesia sehat,” ajak Kapolres Tabanan.

Ditambahkannya, jika ada warga yang belum tervaksinasi baik tahap I maupun tahap II agar mendatangi Gerai Vaksin TNI-Polri yang akan masih terus berlangsung pada hari Rabu (01/09) di Gedung Kesenian I Ketut Maria Tabanan.

Baca Juga:  Putera Sampoerna Foundation – School Development Outreach Hadirkan Pendidikan Berkualitas

“Kami masih punya 5000 Vaksin untuk diberikan kepada masyarakat secara gratis,” tandasnya. (jus/kb)