Siswa Belajar di Rumah, Dayu Candrawati Sumbang Paket Internet

Tabanan
Foto: Dayu Candrawati saat memberikan paket internet.

TABANAN, Kilasbali.com – Mewabahnya virus corona atau Covid-19 telah menyebabkan berbagai sektor mengalami kelumpuhan. Termasuk pula lumpuhnya dunia pendidikan. Terhadap kondisi yang memprihatinkan tersebut, kini siswa belajar dari rumah dengan sistem online. Belajar dengan sistem online ini tentu juga ada kendalanya. Seperti misalnya kendala ketersediaan paket data untuk mengaktifkan internet.

Membaca situasi ini, menjadikan Ketua Fraksi Nasdem DPRD Tabanan Ida Ayu Ketut Candrawati, S.Sos turun tangan. Yakni dengan menyerahkan bantuan paket data bagi siswa. Penyerahan sumbangan ini dilakukannya pada Jumat (17/4/2020) bertempat di Posko Penanggulangan Covid-19 Desa Payangan, Kecamatan Marga, Tabanan.

Turut mendampinginya dalam penyerahan sumbangan tersebut kepala desa dan ketua BPD setempat. Hadir pula kepala wilayah se-Desa Payangan, bendesa adat
Satgas penanggulangan covid-19 dan
Babinsa setempat.

Baca Juga:  Operasi Yustisi Prokes di Tabanan, Petugas Temukan Warga Tak Pakai Masker

“Saya merasa terpanggil untuk membantu anak-anak melanjutkan proses belajarnya di tengah mewabahnya virus corona. Mengingat sistem belajar sementara dengan cara online, saya akhirnya menyumbang paket data untuk internet,” sebutnya.

Anggota Komisi IV DPRD Tabanan yang juga Ketua Malahayati Nasdem Bali ini berharap bantuannya ini bisa bermanfaat terutama untuk mengerjakan tugas-tugas sekolah.

“Saya juga berharap, proses belajar siswa melalui cara online ini tetap dalam pengawasan para orang tuanya. Sehingga meski belajar dengan cara online, siswa tetap dapat menambah ilmu pengetahuannya,” harapnya.

Baca Juga:  Polres Tabanan Amankan Dua Tersangka Pengedar Narkoba

Lebih jauh Candrawati mengatakan, pengawasan bagi anak selama belajar dari rumah dengan cara online tentu sangat penting. Terutama untuk menghindari anak agar tidak melupakan kewajiban belajarnya dan justru memilih berselancar pada situs-situs yang tidak bermanfaat.

“Pengawasan anak saat mereka belajar online juga akan memberi dampak positif bagi anak dan orang tuanya. Yakni sebagai media untuk semakin merekatkan ikatan emosional anak dengan orang tuanya,” jelasnya.

Candrawati merupakan seorang politikus yang peka dan peduli terhadap nasib masyarakat, terutama ditengah mewabahnya virus corona. Tidak hanya berbagi paket data, sebelumnya ia juga telah menyumbangkan masker dan disinfektan di Desa Tua dan menyumbang masker di Desa Payangan, Marga, Tabanan. (*/kb)